Anggota Exco Dukung Persija Kubu Ferry

The JakMania
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Perjuangan kubu Ferry Paulus memenangkan hak pengelolaan Persija Jakarta mendapat dukungan dari anggota Komite Eksekutif PSSI, Robertho Rouw. Dia berjanji akan membawa kembali konflik Persija ke rapat Exco PSSI.

PSSI telah menyatakan PT Persija Jaya di bawah kendali Hadi Basalamah sebagai pengelola Persija yang sah. Namun kubu Ferry Paulus yang membawa bendera PT Persija Jaya Jakarta tak terima, dan mulai melakukan perlawanan.

Siang tadi, Ferry melalui kuasa hukumnya telah resmi melayangkan somasi kepada PSSI. Mereka memberi waktu 3x24 jam kepada PSSI untuk menganulir keputusannya. Bila tidak, PT Persija Jaya Jakarta akan membawa PSSI ke jalur hukum.

Dukungan terhadap Ferry juga datang dari pendukung Persija, The Jakmania. Siang tadi, fans yang identik dengan warna oranye ini 'mengepung' PSSI. Mereka juga meminta PSSI meninjau ulang keputusan pengelolaan Persija.

Aksi ini juga diramaikan oleh beberapa pemain Persija, seperti Ismed Sofyan, Rahmat Affandi, dan Leo Saputra. "Kaputusan yang sudah diambil Exco bersifat kolektif, dan saya harus mendukung itu. Tapi dengan adanya teman-teman, saya akan bawa masalah ini lagi ke rapat Exco," katanya.

"Karena korban dari putusan ini bukan hanya pecinta bola, tapi banyak pihak. Saya akan sampaikan ke Ketua Umum," beber Robertho.

Menurut Robertho, secara pribadi pihaknya mendukung gerbong Ferry sebagai pemilik Persija yang sah. Keputusan PSSI yang memenangkan kubu Hadi Basalamah menurutnya adalah pemicu reaksi dari dalam Persija itu sendiri.

"Kami juga tahu jika awal pemilik persija adalah klub anggota. Bukan keanggotaan orang per orang. Kami akan berbicara dengan klub-klub anggota Persija. Kami lihat asalnya dulu, baru memutuskan yang sah itu siapa. Yang pasti kami harus mendengar siapa pemilik klub," ujarnya.

Tentu tak mudah bagi Robertho untuk mengusulkan rapat Exco. Pasalnya sesuai dengan pasal 36 ayat statuta PSSI, rapat Exco hanya boleh digelar bila mendapat dukungan dari sekurang-kurangnya 50 persen anggota Exco.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Ketua Umum PSSI selanjutnya diwajibkan menggelar rapat maksimal 21 hari setelah permintaan diajukan. Langkah ini dikhawatirkan tidak bisa berjalan mengingat kompetisi Liga Super 2011-2012 sudah dimulai pada 15 Oktober 2011.

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016