Persebaya Beri Saham ke Suporter

Persebaya
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAnews - Meski proses merger Persebaya belum tuntas, PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), yang merupakan badan hukum Persebaya versi Wisnu Wardhana berjanji akan memberikan dua persen dari total 30 persen sahamnya kepada dua elemen suporter.

Rencana tersebut diungkapkan Direktur Utama PT MMIB, Diar Kusuma Putra, dalam acara silaturahmi dengan suporter Persebaya, Jumat 7 Oktober 2011. Diar menegaskan dua persen saham itu akan diserahkan kepada Yayasan Suporter Surabaya (YSS) dan Persebaya Fans Club (PFC).

"Jadi ada pemahaman untuk mengawasi perjalanan Persebaya. Memang sementara hanya dua persen tapi kalau sudah besar, semua saham PT MMIB akan kami serahkan ke supporter untuk dikelola," ujar Diar.

PSSI memutuskan agar dua Persebaya baik versi Wisnu Wardhana (PT MMIB) dan Cholid Goromah (PT Persebaya Indonesia) untuk melakukan merger untuk bisa ikut kompetisi Liga Super 2011/2012. Kedua kubu berhak mendapatkan saham 30 persen, sedangkan 40 persen sisanya untuk klub-klub anggota Persebaya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut menilai keputusan PT MMIB untuk memberikan saham kepada suporter adalah tindakan yang positif.

"Sebagai salah seorang pendiri YSS, saya berharap masuknya elemen suporter mampu jadi pengawas dalam perjalanan Persebaya nantinya," kata La Nyalla.

Laporan: Adi Yoga | Surabaya

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016