Persib Harus Seperti MU dan Arsenal

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Menjelang bergulirnya kompetisi 2011-2012, Persib Bandung kehilangan dua pilar penting yaitu Eka Ramdhani dan Christian "El Loco" Gonzales. Eka dan Gonzales memilih berlabuh ke Persisam Samarinda.

Hilangnya dua pemain penting Mau Bandung itu tidak lantas membuat manajemen panik. Persib justru terlihat lebih tenang meski kehilangan dua pemain pilarnya.

"Eka (Ramdhani) dan El Loco merupakan dua orang dengan team player yang baik tapi kami jangan terjebak dengan itu, mindset kami harus diubah,"  kata Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Farhan, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Minggu, 9 Oktober 2011.

Farhan menjelaskan, Persib tidak boleh tergantung dengan seorang bintang dan harus bermain dengan kolektivitas yang tinggi. Persib harus menjadi klub sekelas Manchester United dan Arsenal sebagai benchmark, di mana pemain bintang silih berganti masuk dan keluar namun penampilan tetap stabil.

Saat ini terdapat 26 pemain yang telah siap untuk membela maung Bandung. Ia menilai, ke-26 pemain itu telah siap untuk memasuki musim 2011-2012 yang diikuti oleh 24 klub.

Apakah Persib masih membutuhkan amunisi baru? "Persiapan telah dilakukan enam minggu terakhir ini, setelah pertandingan pertama ini akan kami evaluasi lagi apakah 26 orang ini cukup untuk bermain 46 minggu nonstop," ujar Farhan.

Siap hadapi SP
Farhan menambahkan, Persib bahkan sudah menyiapkan diri untuk laga pembuka pada Sabtu, 15 Oktober 2011 mendatang melawan Semen Padang. "Semalam sudah dapat surat resmi dari Jakarta, Sabtu 15 Oktober kick off di Bandung melawan Semen Padang," terang dia.

Setelah mendapat surat resmi tersebut, lanjut Farhan, Persib langsung mempersiapkan lapangan dan izin kepolisian. Saat ini Persib Bandung tinggal menunggu apakah laga akan digelar sore atau malam. Selain itu, Persib juga sedang menunggu kejelasan stasiun televisi yang hendak menyiarkan langsung.

"Pembukaan telah siap, kami tinggal menunggu kepastian apakah laga akan digelar pukul 15.30 WIB atau 19.00 WIB," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite Kompetisi, Toni Apriliani menyatakan kompetisi akan dibuka dengan laga Persib Bandung melawan Semen Padang dan Arema melawan Persipura. Seremoni pembukaan musim 2011-2012 akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. (irb)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016