Greg Berniat Tinggalkan Persija

Greg Nwokolo berebut bola dengan Imanuel Wanggai dan Yohanis Tjo-E, dalam lanjutan LSI 2010/2011 di SGUBK, Jakarta, Kamis (31/3/2011).
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Striker Greg Nwokolo berniat meninggalkan Persija Jakarta. Pemain asal Nigeria yang baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) itu mengaku ingin mencari klub baru untuk musim kompetisi 2011-2012.

Hal ini diungkapkan Greg usai pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham, Jakarta Timur, Senin, 11 Oktober 2011. Kepada wartawan, Greg mengaku sudah mendapatkan banyak tawaran dari peserta Liga Super 2011-12.

"Hari ini akan saya putuskan kemungkinan saya pindah klub. Siapapun pasti ingin mencari yang terbaik bagi karier dan masa depannya. Namun saya belum mau membicarakan akan ke mana saya musim depan (2011-12)," ujar Greg. 

Greg pertama kali membela Persija pada musim kompetisi 2008-2009. Sempat hijrah ke tim asal Spanyol, SC Olhanense pada musim 2009-2010, Greg memutuskan kembali memperkuat Macan Kemayoran pada musim 2010-2011.

Kelincahan dan kemampuannya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan telah membuat Greg menjadi ikon Persija. Sayang, konflik internal yang kini melanda Macan Kemayoran membuat Greg berniat untuk mencari klub lain.

"Ada beberapa klub yang sudah kontak saya, menawarkan untuk bergabung. Tapi saya harus benar-benar memikirkan dengan baik. Ini bukan hanya soal berapa uang yang mereka tawarkan, tapi juga soal masa depan saya," kata Greg.

Greg menambahkan, salah satu pertimbangannya dalam memilih tim adalah faktor kejelasan dan kesiapan klub mengarungi kompetisi musim ini. Greg mengaku tak ingin bergabung dengan klub yang tidak sanggup memberi jaminan posisi starting eleven baginya dalam tiap pertandingan.

Sementara itu, sebagai WNI Greg ingin membela timnas. Namun baginya hal ini bukan sebuah keharusan yang perlu dipaksakan. Sebab baginya, menjadi WNI bukan semata hanya untuk mengejar label pemain tim Merah Putih.

"Menjadi WNI memang bukan semata untuk mengejar timnas. Tapi dengan kemampuan yang saya miliki, saya percaya ini hanya persoalan menunggu waktu. Saya tidak akan kecewa jika tidak bisa masuk timnas. Tapi jika kesempatan itu datang, saya akan melakukan yang terbaik untuk bangsa ini," pungkasnya. (umi)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016