Jelang Indonesia vs Qatar

PSSI Janjikan Bonus Bagi Kemenangan Timnas

Calon Ketua Umum PSSI, Bernhard Limbong.
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Bonus menggiurkan menanti pemain-pemain timnas senior bila berhasil mengalahkan tim tamu Qatar, Selasa, 11 Oktober 2011. Pertandingan ini sangat krusial dalam menjaga peluang Indonesia pada Pra Piala Dunia (2014).

Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup E PPD 2014 usai menderita dua kekalahan beruntun lawan Iran (0-3) dan Bahrain (0-2). Tak ingin bernasib sama saat bertemu Qatar, PSSI pun berusaha membangkitkan motivasi para pemain.

Penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong mengatakan PSSI telah menyiapkan bonus sebesar Rp40 juta bagi tiap pemain bila sukses memenangkan duel yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan nanti. Bernhard juga menyiapkan bonus tambahan dari kantong pribadinya.

"Saya tidak berbicara soal seri atau kalah," kata Bernhard kepada wartawan di kantor PSSI, Senin, 10 Oktober 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tapi jika menang, tiap orang akan dapat Rp40 juta. Itu dari PSSI. Itu semua sebagai ungkapan terima kasih atas jerih payah perjuangan mereka. Dari saya selaku penanggungjawab timnas juga akan memberikan mereka bonus. Tapi soal jumlahnya, itu rahasia perusahaan," sambungnya.

Meski demikian Bernhard menambahkan bonus ini bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan. Bernhard yakin tanpa guyuran materi para pemain sudah punya semangat juang yang tak diragukan lagi dalam membela Merah Putih.

"Sebetulnya pemberian bonus ini dilakukan PSSI sebagai pendorong semangat anak-anak, dan penghargaan saja. Tanpa bonus pun anak-anak akan berjuang maksimal untuk Indonesia. Mereka sudah berusaha maksimal sejauh ini, apa salahnya kita dukung lagi dengan bonus," ujar Bernhard. (umi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016