Sriwijaya FC Gelar Laga Setelah SEA Games

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang
Sumber :
  • wiki

VIVAnews - PSSI telah menetapkan Sriwijaya FC baru akan bertanding musim ini setelah SEA Games XXVI. Sebab, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, yang menjadi home base SFC menjadi tempat pembukaan SEA Games.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini rencananya akan dimulai pada 15 Oktober 2011. Namun, karena berbenturan dengan ajang dua tahunan antar negara Asia Tenggara yang berlangsung 11-22 November itu, laga Sriwijaya diundur.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya, Faisal Mursyid, laga perdana Sriwijaya FC baru akan digelar pada 26 November melawan PS Semen Padang. Sebab, selain kandang Sriwijaya dibuat persiapan, kompetisi Liga Indonesia selama SEA Games berlangsung juga dihentikan.

"Kami sudah menerima pemberitahuan dari PSSI mengenai laga perdana SFC yang diundur terkait SEA Games. Hanya SFC yang tidak memiliki jadwal pertandingan sejak kick-off digelar 15 Oktober ini," kata Faisal.

Sementara itu, pelatih Kashartadi menyatakan, dengan diundurnya jadwal Sriwijaya bertanding, maka akan menguntungkan dari sisi persiapan tim. "Secara teknis kami akan lebih siap untuk pemantapan tim," ujar Kashartadi.

Untuk memanfaatkan jeda panjang ini, Sriwijaya berencana untuk melakukan kegiatan uji coba termasuk melawan Timnas U-23. "Tidak masalah jika Timnas U-23 ingin uji coba dengan Sriwijaya. Kami akan sama-sama diuntungkan mendapat lawan tanding," tegas dia.

Di samping itu, persiapan panjang jelang laga perdana musim ini menjadi target utama untuk bisa memetik poin penuh. "Kami punya target sederhana dulu di awal musim untuk bisa menang di laga pertama dan itu bisa kami wujudkan ketika akan menjamu Semen Padang nanti," harap Hendri Zainuddin, Direktur Teknik SFC. (Laporan: Rasyid Irfandy l Palembang-art)

Lawan Sriwijaya, Arema Antisipasi Tekanan dari Fans Sendiri
Pemain Arema Cronus rayakan keberhasilan lolos ke final

Ditekuk Arema, Sriwijaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Sebanyak lima kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Sriwijaya.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016