Gonta-ganti Kiper, Wim Enggan Beri Penjelasan

Ferry Rotinsulu
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Pelatih Timnas Indonesia, Wim Rijsbergen kembali melakukan pergantian di sektor penjaga gawang saat melakoni laga babak 3 Pra Piala Dunia 2014 kontra Qatar. Tapi, ketika ditanya alasan atas keputusanya, pria asal Belanda itu menolak memberikan penjelasan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Wim merasa hal itu tidak patut dibongkar ke khalayak ramai. Namun, ada indikasi pertimbangan utamanya adalah persoalan kedisiplinan.
"Saya tidak bisa menceritakan alasannya. Jika kamu tahu alasannya kamu juga akan setuju dengan saya. Ini tentang dapurnya timnas," ujar Wim saat konfrensi pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 11 Oktober 2011.

Pada pertandingan melawan Qatar, Wim mempercayakan Ferry Rotinsulu berdiri di bawah mistar gawang laskar Merah Putih. Sayangnya, penampilan pemain kelahiran Palu tersebut tidak begitu maksimal, bahkan dia melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan terciptanya gol kedua bagi Qatar.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Selain Feri, Timnas masih memiliki dua kiper lain yakni I Made Wirawan dan Markus Horison. Made Wirawan sendiri sempat mendapatkan pujian ketika diturunkan pada laga ujicoba melawan Arab Saudi tengah pekan kemarin.

Berkat aksi-aksi penyelamatan darinya, Indonesia pada mampu menahan imbang Arab Saudi tanpa gol. Made Wirawan sendiri sebelumnya dikabarkan mengalami cedera.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Sementara untuk Markus, dia terakhir diturunkan ketika Indonesia menghadapi Bahrain bulan lalu. Ketika itu Indonesia juga kalah dengan skor 2-0.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023