Hindari Rasa Jenuh, SFC Liburkan Para Pemain

Pemain Sriwijaya FC: Keith Kayamba, Rahmat Rivai, Zah Rahan, Richard Obiora
Sumber :
  • GOSport/Rasyid Irfandi

VIVAnews - Sriwijaya FC ikut memprotes jadwal Liga Super 2011-12 yang telah diterima dari PSSI belum lama ini. Pasalnya, panjangnya jeda sebelum laga perdana membuat pemain-pemain Laskar Wong Kito rentan mengalami kejenuhan.

Direktur Tekhnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin  menegaskan bahwa jadwal yang telah diterbitkan PSSI sangat merugikan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

"Kami akan turut memberikan reaksi terutama soal jadwal laga perdana Sriwijaya FC yang  kami rasakan terlalu lama," kata Hendri, Rabu, 12 Oktober 2011.

Mengacu pada jadwal yang diterima, Hendri mengaku kalau laga perdana SFC baru bertanding pada 26 November 2011 atau setelah SEA Games 2011 rampung. Padahal PSSI telah menetapkan jadwal kick off adalah 15 Oktober 2011.

Menghadapi musim ini, SFC telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Agar tak mengalami kejenuhan, SFC memutuskan untuk meliburkan para pemainnya.

"Mulai 12 Oktober kami berikan waktu istirahat bagi semua pemain hingga 23 Oktober. Ini hanya salah satu cara agar pemain kami tidak jenuh dengan panjangnya program persiapan latihan  menuju laga perdana,” jelas Hendri.
 
Hal senada di ungkapakan oleh Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi yang sedikit gusar dengan panjangnya penantian Sriwijaya FC untuk menjalani laga perdana musim ini. Menurutnya, para pemain sudah tidak sabar untuk tampil.

"Jeda kami memang terbilang cukup lama. Padahal program sudah matang dan pemain sudah tidak sabar ingin menjalani pertandingan. Tetapi kami pelatih dan pemain hanya mengikuti aturan saja," kata Kas Hartadi.

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Sementara itu, PSSI rencananya akan mengadakan managers meeting, Kamis, 13 Oktober 2011. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal  PSSI, Tri Gustoro kepada VIVAnews, Rabu, 12 Oktober 2011.

Jadwal ini mundur sehari dari keterangan Wakil Ketua Kompetisi, Toni Apriliani dan CEO PT Liga Prima, Widjayanto. Menurut mereka, pertemuan dengan para perwakilan klub peserta Liga Super itu digelar hari ini, Rabu, 12 Oktober 2011.

Sriwijaya Raih Tempat Ketiga, Bendol Dipecat?

"Yang saya tahu, infonya besok baru dilakukan manager's meeting. Sekarang tidak ada," ujar Tri. (eh)

Laporan: Rasyid Irfandi/Palembang

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016