PSSI Belum Balas Somasi Persija Kubu Ferry

Ismed Sofyan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PSSI belum memberikan jawaban atas somasi yang dilayangkan PT Persija Jaya Jakarta di bawah pimpinan Ferry Paulus. Sekjen PSSI, Tri Goestoro mengaku sudah menyampaikan surat itu kepada ketua Djohar Arifin Husin.

"Sudah kami sampaikan kepada Ketua Umum. Kebetulan beliau kemarin sakit, jadi menunggu sembuh dulu baru mengadakan rapat anggota Exco. Ini kan tidak bisa ditentukan oleh satu atau dua orang," ujar Tri Gustoro di kantor PSSI.

PT Persija Jaya Jakarta telah melayangkan somasi kepada PSSI, Jumat, 7 Oktober lalu. Ini merupakan langkah awal dari kubu Ferry Paulus dalam menggugat secara hukum keputusan PSSI yang telah menunjuk PT Persija Jaya sebagai pengelola tim Persija Jakarta untuk musim 2011-2012.

Dalam suratnya, PT Persija Jaya Jakarta memberi tenggat waktu 3x24 jam kepada PSSI. Namun hingga batas waktu yang ditetapkan, Senin, 10 Oktober 2011, PSSI masih bergeming dan belum membalas surat tersebut.

Siang tadi, kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta, Togar Manahan Nero mendatangi kantor PSSI di Senayan. Namun Togar mengaku masih memberikan toleransi kepada PSSI untuk menjawab surat somasi yang telah dilayangkan.

Menurut Togar, alasan PSSI belum bisa memberi jawaban somasi masih masuk akal, yakni menunggu sidang Exco PSSI. Namun, dia mengancam akan membawa kasus dualisme Persija ke jalur hukum bila hasil rapat nanti mengecewakan.

"Saya mengerti prosesnya di PSSI harus bagaimana. Karena itu kami masih memberikan toleransi batas waktu. Karena putusan mereka memang tidak bisa diambil oleh satu orang, tapi harus sidang," kata Togar kepada wartawan.

"Dan mereka yang tahu jadwalnya kapan. Jadi kita tunggu. Tapi jika hasilnya nanti tidak sesuai yang kita harapkan, proses hukum tetap kami tempuh."

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Konflik pengelolaan Persija melibatkan tiga badan hukum berbeda. Pertama adalah kubu Nachrowi dan Toni Tobias di bawah bendera PT Persija Jakarta, kubu Bambang Sucipto dan Hadi Basalamah di bawah bendera PT Persija Jaya serta kubu Benny Erwin dan Ferry Paulus dengan bendera PT Persija Jaya Jakarta. PSSI lewat rapat exco telah memenangkan PT Persija Jaya. (umi)

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016