Punggawa Timnas Dikembalikan ke Klub

M. Ridwan dan Supardi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Koordinator timnas yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, mengatakan bahwa saat ini seluruh pemain timnas Indonesia telah dikembalikan ke klub masing-masing usai menjalani laga melawan Qatar, Selasa 11 Oktober 2011, kemarin.

Menurut Bob Hippy, para pemain timnas akan kembali berkumpul di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan pada 31 Oktober mendatang. Indonesia yang saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup E zona Asia akan melakoni laga tandang melawan Qatar pada 11 November mendatang.

"Pemain sudah kami kembalikan kepada klub masing-masing. Nanti sepuluh hari sebelum pertandingan mereka sudah harus berkumpul lagi," ujar Bob Hippy di kantor PSSI, Rabu 12 Oktober 2011.

Dalam rentang waktu tersebut, pelatih timnas, Wim Rijsbergen juga diberikan kesempatan memilih pemain baru untuk memperkuat skuad yang akan diturunkan dalam lanjutan pra Piala Dunia 2014 tersebut. Menjalani sisa tiga laga tandang, Wim Rijsbergen, masih memiliki peluang mengganti para pemain timnas termasuk dengan lima pemain naturalisasi anyar.

"Wim akan tetap berada di Indonesia. Dia harus melihat bergulirnya kompetisi untuk memilih pemain yang diperlukan. Sementara lima pemain naturalisasi, saya kira mereka bisa ikut pemusatan latihan sebelum laga kedua melawan Qatar. Kami berharap semuanya bisa bermain optimal untuk tim. Kalaupun tidak, minimal tiga pemain bisa bergabung juga sudah bagus," ujar Bob Hippy.

Menurut Bob Hippy, kesempatan para pemain naturalisasi tersebut membela timnas sangat terbuka usai kekalahan timnas melawan Qatar kemarin malam. Bob berpendapat, kelemahan timnas saat menghadapi Qatar tak lepas dari makin menurunnya performa sebagian pemain di lapangan.

"Kemarin timnas tidak banyak membawa bola. Kalau Anda banyak membawa bola, Anda pasti kontrol pertandingan. Pertandingan kemarin bukan hanya soal pelatih dan strategi. Mereka kan pemain profesional," tutup Bob Hippy.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016