Rahmad Masih Temukan Celah di Timnas U-23

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Timnas U-23 mengalahkan Persikabo Bogor 2-0 pada uji, Kamis, 13 Oktober 2011. Meski demikian, Pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan, mengaku belum puas melihat penampilan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

Menurut Rahmad, variasi dan kecepatan timnya belum sesuai harapan. Sebaliknya, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku puas dengan kemampuan tim Garuda Muda dalam menguasai bola. 

"Untuk transisi dari menyerang dan bertahan saya puas karena praktis kita tidak memberikan kesempatan lawan menguasai bola lama dan kita langsung rebut," kata Rahmad kepada wartawan usai pertandingan.

"Masalahnya hanya setelah rebut bola. Alur bola kurang cepat dan variasi serangan kurang tajam. Karena, enggak menutup kemungkinan lawan-lawan di SEA Games nanti ada beberapa yang main dengan pola mirip Persikabo."

Pada laga sore tadi, serangan timnas sempat macet di awal-awal laga. Namun, timnas akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat Oktovianus Maniani. Sedangkan gol kedua timnas U-23 lahir dari penalti Johan Juansyah.

"Mereka menumpuk pemain tak hanya di bawah dan menunggu counter attack. Makanya dari organisasi menyerang ke bertahan saya puas. Dari kecepatan menyerang dan variasi serangan, saya kurang puas," beber Rahmad.

Terlepas dari pertandingan tadi, Rahmad mengatakan timnya akan melalui tiga laga uji coba lagi sebelum bertarung di SEA Games nanti. RD ingin benar-benar mematangkan skuadnya baik dari segi permainan maupun mental.

"Rencananya, tanggal 16 nanti lawan Pelita Jaya dan main jam 7 malam di GBK. Tanggal 20 sampai 24, kami masih menunggu dua tim dari luar. Kalau tidak dapat, kami sudah ada ancang-ancang," pungkas Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016