Inilah Bunyi Pernyataan Sikap Kelompok 14

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Klub-klub yang tergabung dalam Kelompok 14 mendesak agar pengelolaan Liga Super 2011-12 dikembalikan kepada PT Liga Indonesia. Sebelumnya, PSSI memutuskan kompetisi ini dikelola oleh PT Liga Prima. Desakan ini dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh 14 tim. Ada tiga butir pernyataan yang disepakati klub-klub tersebut. 

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Klub-klub yang menghadiri Managers Meeting di Hotel Ambhara, Blok M, Kamis, 13 Oktober 2011 terbelah dua. Sebanyak 14 tim meminta agar Liga Super digelar sesuai aturan dan tetap diikuti oleh 18 tim sebagaimana ditetapkan Statuta PSSI.

Tim-tim tersebut adalah: Persebaya, Sriwijaya FC, Persipura, Persib, Persidafon, Persiwa, Persiba Balikpapan, Persela, PSPS, Pelita Jaya, Semen Padang FC, Deltras, Persisam, dan Mitra Kukar.

Berikut isi surat pernyataan Kelompok 14:

"Memperhatikan perjalanan rapat yang tidak sesuai dengan keinginan peserta serta keinginan-keinginan PSSI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Farid Rahman dan Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus tidak sesuai Statuta, maka dengan ini kami telah sepaham dengan:

1. Kami tetap konsisten untuk melanjutkan kompetisi LSI (Liga Super Indonesia) yang akan dikelola oleh PT Liga Indonesia sesuai dengan amanat dan ketetapan Kongres II PSSI 2011 di Bali.

2. Kami menerima penyerahan hibah saham dari PT Liga Indonesia yang diwakili oleh Joko Driyono (CEO PT LI) kepada klub-klub LSI sejumlah 99 persen kepada klub dan 1 persen kepada PSSI sesuai amanat Kongres II PSSI 2011 di Bali.

3. Dengan kami menerima kepemilikan saham ini, maka kami akan tindaklanjuti dengan membentuk dan menetapkan PT Liga Indonesia sampai dengan dijadwalkan kompetisi ISL 2011/12.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Demikian surat kesepahaman ini kami sepakati bersama tanpa adanya tekanan dari siapapun.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016