AFC Beberkan Hasil Verifikasi Klub Liga Super

Pemain Persela Lamongan melakukan latihan
Sumber :
  • VIVAnews/ Pambudi Eko Cahyono

VIVAnews - Perwakilan klub-klub peserta Liga Super 2011-12 kembali berkumpul di Hotel Amhara, Blok M, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2011. Pada pertemuan ini AFC memberikan penjelasan mengenai hasil verifikasi yang baru dilakukan.

Manajer Kompetisi AFC, Benjamin Tan bersama tim verifikasi lainnya secara bergantian memaparkan penilaian mereka terhadap ke-24 peserta Liga Super 2011-12. Tan dibantu oleh Manajer marketing dan urusan sepakbola profesional, Alisher Nikimbaev serta Manajer Media AFC, Syahin Rahmani.

Selain memaparkan hasil verifikasi, AFC dalam pertemuan tersebut juga masih memberikan toleransi bagi klub yang belum memenuhi persyaratan dan standar yang ditetapkan AFC. Salah satu persoalan yang menjadi titik berat adalah kondisi stadion serta fasilitas penunjang di beberapa klub.

Syahin Rahmani mengkatakan, secara keseluruhan klub-klub di Indonesia belum memenuhi standar AFC dalam menyediakan fasilitas pertandingan seperti stadion dan sarana pendukung lainnya. Tak hanya itu, banyak klub yang masih belum melengkapi dokumen persyaratan yang diinginkan AFC.

"Masih banyak persoalan yang harus mereka lengkapi untuk memenuhi persyaratan dan standar AFC. Dalam persoalan ini kami tidak mempunyai kewenangan untuk memutuskan, dan hanya akan melaporkan kepada Komite Eksekutif AFC. Sebelumnya kami juga memberikan batas waktu sampai hari ini bagi mereka untuk melengkapi," ujarnya usai rapat.

Selain menjelaskan soal kriteria untuk klub, AFC juga memberikan penjelasan dan pemahaman mengenai pentingnya pengelolaan marketing dalam klub. Tak hanya itu, AFC juga meminta klub untuk memperhatikan legalitas klub serta memperhatikan pentingnya peranan media dalam klub sebagai faktor lain yang juga membantu klub untuk berkembang.

"Kami memberikan pemahaman bagaimana pentingnya klub mengelola finansial, legalitas, serta peranan media dalam klub. Beberapa klub memang sudah mendekati standar AFC. Namun masih ada beberapa yang harus melengkapi. Dan itu kami tunggu hingga 14 Oktober hari ini," ujar Syahin.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016