Hanya 3 Stadion di Indonesia Masuk Kategori A

Stadion Mandala Jayapura
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAnews

VIVAnews - Tim verifikasi dari AFC memberikan poin negatif terhadap sebagian besar stadion yang menjadi markas tim-tim Liga Super 2011-12. Dari banyak stadion yang dikunjungi AFC, hanya tiga yang dianggap layak memenuhi kategori A.

Hal ini diungkapkan Manajer Media AFC, Syahin Rahmani, usai mengikuti workshop di Hotel Ambhara, Blok M, Jumat, 14 Oktober 2011. Ketiga Stadion itu adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Pelambang), dan Mandala (Jayapura).

"Kami hanya mendapat tiga stadion yang dinilai layak. Sisanya tidak bisa digunakan untuk pertandingan internasional," ujar Manajer media AFC berkebangsaan Iran tersebut di Hotel Ambhara Blok M, Jumat 14 Oktober 2011.

Hal senada juga disampaikan Manajer marketing dan urusan sepakbola profesional, Alisher Nikimbaev. Menurutnya, dari seluruh stadion yang dikunjunginya hanya tiga yang masuk standar level tertinggi ukuran Asia. Sedangkan untuk standar Eropa, belum satu stadion pun yang memenuhinya. 

"Gelora Bung Karno, Mandala, dan Stadion Jakabaring di Palembang. Kami belum melihat yang lainnya masuk kategori tersebut. Semoga nanti bisa lebih banyak lagi yang memenuhi standar, setidaknya level Asia," ujar Nikimbaev. (umi)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016