Timnas U-23 Unggul Tipis atas Persiba, 3-2

Selebrasi saat Titus Bonai menjebol gawang Turkmenistan
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Timnas U-23 akhirnya mengalahkan Persiba Bantul 3-2 dalam uji coba Minggu, 16 Oktober 2011. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan ini, kedua tim sempat tertahan 0-0 di babak I.

Di babak kedua, Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan melakukan banyak pergantian. Striker asal Persipura Jayapura, Titus Bonai yang berada di bangku cadangan di babak pertama akhirnya diturunkan.

Begitu juga dengan Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah, dan Ferdinand Sinaga. Di lini belakang, Rahmad juga memasukkan pemain baru, Diego Michiels dan Septia Hadi. Sedangkan di lini tengah RD menempatkan Egi Melgiansyah.

Kehadiran pemain-pemain ini membuat timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 tampil lebih agresif. Pada menit ke-51, Andik Vermansyah yang lepas dari jebakan offside bahkan berhasil merobek jala Persiba yang dikawal Tri Nugroho.

Unggul 1-0 membuat semangat Timnas U-23 berlipat. Pada menit ke-54, Garuda Muda berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol Titus Bonai. Titus merobek jala Persiba memanfaatkan umpan terobosan Diego Michiels.

Sayang ketajaman lini depan Timnas U-23 tidak diimbangi pertahanan yang kokoh. Buktinya, pada menit ke-72, Persiba berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Kainu Cornelis memanfaatkan kelengahan bek Timnas U-23.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Persiba kembali mencetak gol di masa injury time lewat Cristori Imanuel. Hingga babak kedua usai, Timnas U-23 tetap unggul 3-2 atas Persiba Bantul. Dalam uji coba sebelumnya kedua tim sempat bermain imbang 1-1. (ren)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016