Irfan Terancam Dicoret dari Timnas Senior

Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Setelah dicoret dari timnas U-23, striker Irfan Haarys Bachdim kini terancam terusir dari timnas senior. Pemain Persema Malang ini akan segera dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat mangkir dari pelatnas U-23.

Ketua Komdis PSSI, Bernhard Limbong mengaku telah memanggil Irfan. Menurutnya pemain kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 itu akan hadir di kantor PSSI untuk memberikan penjelasan, besok, Selasa, 18 Oktober 2011.

"Irfan sudah dipanggil. Besok dia datang ke PSSI. Memang pemanggilan besok sifatnya masih persuasif dulu," kata Bernhard, Senin, 17 Oktober 2011.

Menurut Bernhard, pencoretan Irfan dari timnas U-23 merupakan keputusan mutlak Rahmad Darmawan selaku pelatih. Meski demikian, PSSI perlu mengklarifikasi persoalan yang menimpa suami Jennifer Kurniawan tersebut.

"Tapi kami juga perlu klarifikasi, mengetahui persoalannya apa dan akan mengambil tindakan apa. Jangan sampai ada keputusan yang emosional," ujar Bernhard.

Seperti diketahui, Irfan tidak bergabung dengan timnas U-23 setelah laga Indonesia lawan Qatar, 11 Oktober lalu. Awalnya Rahmad masih memberi kesempatan bagi Irfan untuk bergabung pada 16 Oktober 2011. Namun tawaran ini ditolak Irfan yang mengaku baru bisa bergabung 23 Oktober 2011.

"Sanksi kali ini pasti ada. Kami melihat dia seperti main-main dengan panggilan timnas. Alasan mangkir latihan hanya untuk syuting dan istri sakit itu sebetulnya tidak pas. Saya tidak sedang membela Rahmad Darmawan. Tapi bagi seorang pelatih, yang lebih penting adalah loylitas pemain. Saya kira, sanksi untuk Irfan minimal tidak boleh lagi main di timnas, termasuk tim senior," ancam Bernhard.

Irfan sendiri telah menanggapi pemecatan dirinya lewat twitter. Dalam akunnya, Irfan mengaku tidak berniat mangkir dari panggilan timnas U-23. Menurutnya, masalah yang terjadi hanyalah komunikasi yang kurang baik saja.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016