Ferdinand Fokus Perkuat Timnas Sea Games

Ferdinand Alfred Sinaga (tengah)
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Striker muda Semen Padang, Ferdinand Alfred Sinaga mengaku tidak terbebani dengan kewajibannya memperkuat timnas U-23 dan pelapis timnas senior di ajang Pra Piala Dunia 2014. Bahkan, Ferdinand mengaku akan maksimal menyumbang tenaganya untuk timnas U-23 di SEA Games pada 11-22 November mendatang.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Ditemui usai menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, kemarin sore, Selasa, 18 Oktober 2011, Ferdinand mengaku ingin lebih fokus bersama timnas U-23 dalam menghadapi gelaran SEA Games mendatang.

Namun, itu bukan berarti peranannya di timnas senior kemudian terabaikan. Mantan penyerang Persiwa Wamena tersebut berjanji akan memberi yang terbaik bagi skuad Wim Rijsbergen itu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya kira peluang dan semangat memperoleh emas di Sea Games harus terus dijaga. Saya sendiri akan berusaha fokus untuk timnas U-23 ini supaya bisa membawa tim juara. Di sisi lain, langkah timnas senior juga masih ada peluang di pertandingan tandang. Kami juga akan bekerja maksimal untuk itu," ujar Ferdinand.

Menjalani pelatnas untuk timnas senior sekaligus menjadi tulang punggung timnas U-23 diakui Ferdinand merupakan pengalaman berharga. Penyerang plontos kelahiran 1988 itu bahkan kian merasa tertantang untuk bisa menjadi starting eleven bagi timnas senior dan U-23 dengan telenta yang dimilikinya saat ini.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Bagi seorang pemain ini sebuah tantangan. Dipercaya untuk timnas senior dan U-23 bagi saya berarti tantangan untuk bisa terus bekerja keras," ujar pemain yang mengawali kariernya bersama Persib Bandung U-23 tersebut.

Sementara mengenai banyaknya pemain asing yang kemudian dinaturalisasi, serta wacana memanggil mereka memperkuat timnas, Ferdinand mengaku sangat mendukung upaya mempersolid tim Merah Putih tersebut.

Menurutnya, para pemain naturalisasi bukanlah figur yang harus ditakuti bakal menggusur posisinya dalam tim, akan tetapi justru membuatnya semakin tertantang bermain lebih baik dari hari ke hari.

"Kami semua welcome dengan mereka. Sepanjang mereka bisa membuat tim lebih kuat, kenapa tidak. Saya tidak menganggap mereka yang datang akan menggusur posisi. Justru saya senang karena ada persaingan untuk membuktikan siapa yang lebih baik," ujar Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya