Grup Bakrie Pegang Hak Siar Piala Dunia 2014

Paulo Roberto Suarez (kanan) Duta Brazil
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) secara resmi menjadi pemegang media right license atau hak siar media Piala Dunia 2014 Brazil. Direktur Utama PT BCI, Tryana Sjam'un mengatakan, sebagai pemegang hak siar, pihaknya ingin lebih memanjakan masyarakat sepakbola di tanah air.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Dari sudut pandang bisnis, sepakbola merupakan potensi yang luar biasa. Ini bisa memicu potensi bisnis yang positif di tanah air. Sementara dari sudut pandang olahraga, dengan adanya hak siar atau pemegang media right FIFA World Cup Brazil 2014 ini kami berharap dapat memberikan dukungan dan memanjakan masyarakat, serta pelaku sepakbola di tanah air," ujar Tryana saat menggelar konferensi pers di Senayan, Rabu 19 Oktober 2011.

Tryana mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang ditugaskan untuk menangani agenda besar sebagai pemegang hak siar tersebut. Tim yang kemudian terbentuk dengan nama B Plus ini menjadi institusi non televisi pertama yang tak hanya menjual hak siar pertandingan, tetapi juga mengurus berbagai hal terkait Piala Dunia 2014.

Irwan Hendarmin, Strategic Creative B Plus menambahkan, kedepan, pihaknya akan menggelar serangkaian kegiatan terkait euforia Piala Dunia 2014 mulai dari kegiatan Samba Carnaval yang akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Samba Festival, coaching clinic dengan striker kenamaan Brazil, Ronaldo Nazario Da Lima, hingga mendatangkan tim all star Brazil serta legenda hidup sepakbola, Pele ke Indonesia.

"Pada intinya kami sebagai pemegang hak siar memiliki sejumlah agenda besar menjelang digulirkannya Piala Dunia. Kami memegang hak siar akan memulai agenda dengan membuka. Bidding untuk televisi pada 26 Oktober mendatang. Siapapun yang ingin bekerjasama, kami akan menyambut dengan tangan terbuka," ujar Irwan.

Irwan menjelaskan, sebagai pemegang hak siar, pihaknya mempunyai kewenangan penuh terhadap tujuh kategori pokok menyangkut pagelaran akbar sepakbola tersebut. B Plus memegang hak penuh atas izin mengenai hak siar televisi berbayar yang melalui media transmisi satelit maupun kabel.

Mengenai hak siar terestrial TV atau televisi gratis rencananya, pihak B Plus akan mengadakan bidding untuk menawarkan pada seluruh stasiun televisi nasional pada 26 Oktober mendatang. B Plus juga sebagai pemegang hak siar Piala Dunia yang diakses menggunakan perangkat teknologi lain seperti mobile phone, dan perangkat internet.

Tak hanya itu, persoalan Public Viewing serta Media Access juga menjadi bagian tak terpisahkan dari hak siar yang menjadi kewenangan B Plus sebagai bagian Bakrie Capital Indonesia yang sejak akhir Juni kemarin resmi menandatangani kontrak dengan FIFA.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016