PSSI: Grup Neraka Tantangan Bagi Timnas U-23

Duet Djohar Arifin (kanan) dan Farid Rahman di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin tidak khawatir Indonesia berada di 'Grup Neraka' pada SEA Games XXVI 2011. Sebaliknya, Djohar menilai hasil drawing merupakan tantangan bagi pasukan Rahmad Darmawan.

Indonesia berada di Grup A bersama tim kuat Singapura, Thailand, Kamboja, dan juara bertahan Malaysia. Menurut Djohar, grup ini dihuni oleh negara-negara dengan tradisi sepakbola yang cukup kuat di Asia Tenggara. 

Meski demikian, Djohar berharap Timnas U-23 tidak gentar. Sebaliknya mantan Staf Ahli Menpora tersebut meminta agar Yongki Aribowo dan kawan-kawan menjadikannya sebagai tantangan untuk tampil lebih baik di setiap laga.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Berada di grup A jelas merupakan grup yang paling berat. Tapi kalau kita mau juara, kita harus bisa melawan tim-tim berat itu," ujar Djohar usai drawing SEA Games di studio 4 RCTI, Kebon Jeruk, Rabu, 19 Oktober 2011.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen PSSI, Tri Gustoro. Tri yang juga sempat menjabat Sekjen di era kepemimpinan Agum Gumelar tersebut yakin anak asuh pelatih Rahmad Darmawan mampu memberikan torehan positif di SEA Games nanti.

"Hasil undian sudah jelas. Tidak ada yang bisa diubah. Tapi kita semua harus optimis. Tidak ada yang menginginkan berada di grup yang sulit. Meski berat berada di grup ini, tapi tetap harus fight. Berada di grup neraka bukan halangan untuk juara," tegas Tri Gustoro.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016