RD Ingin Lihat Kemampuan Syamsir dan Yericho

Pra Piala Asia U-19: Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan ingin mengukur kemampuan Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko. Untuk itu, RD berniat menurunkan keduanya pada uji coba Garuda Muda jelang SEA Games 2011.

"Saya ingin melihat penampilan Yericho dan Syamsir di dua uji coba terakhir. Tapi Syamsir baru datang besok dan kemungkinan belum bisa diturunkan karena masih jetlag," kata Rahmad kepada wartawan, Kamis, 20 Oktober 2011.

Yericho dan Syamsir adalah dua calon amunisi baru timnas U-23 yang di datangkan dari luar negeri. Syamir merupakan pemain tim asal Uruguay, Penarol, sedangkan Yericho saat ini bermain untuk tim asal Berlgia, CS Vise.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut RD, Yericho telah tiba di Jakarta sejak Selasa, 18 Oktober 2011, sedangkan Syamsir baru tiba besok, Jumat, 21 Oktober 2011. Meski berlaga di luar negeri, kedua pemain ini tidak otomatis masuk dalam tim inti Garuda Muda.

Latihan Ringan
Sementara itu, timnas U-23 sore tadi hanya menjalani latihan ringan. Rahmad mengaku tak ingin menguras tenaga para pemainnya jelang uji coba lawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat, 21 Oktober 2011.

"Dalam latihan hari ini kami berusaha menjaga kesiapan pemain. Jadi kami hanya latihan 1 jam 10 menit. Karena besok (Jumat, 21 Oktober 2011)  mereka akan bertanding (ujicoba)," kata Rahmad.

Rahmad menambahkan untuk menghadapi SEA Games 2011, pihak Inasoc (penyelenggara SEA Games 2011) hanya memberikan kuota 20 pemain kepada timnas U-23. Meski demikian, Rahmad mengaku untuk sementara tetap mempersiapkan 23 pemain.

"Yang tiga disiapkan jika nanti suatu saat bisa masuk. Untuk penentuan nama 23, mungkin akan disampaikan setelah kami menjalani laga uji coba terakhir." 

Pada SEA Games nanti, Indonesia bergabung di Grup A bersama Malaysia, Thailand, Singapura, dan Kamboja. Sedangkan Grup B dihuni oleh enam tim, yakni Vietnam, Filipina, Laos, Timor Leste, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016