Semen Padang Targetkan 2 Besar

Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Setelah finis di peringkat empat musim lalu, kini klub Semen Padang memasang target lebih tinggi lagi, yakni masuk dua besar. Hal ini diungkapkan oleh penyerang Ferdinand Sinaga saat wawancara eksklusif dengan VIVAnews.com di Hotel Kartika Chandra, Kamis malam, 20 Oktober 2011.

Ferdinand baru gabung dengan Semen Padang pada awal musim ini. Ia datang dari klub Papua, Persiwa Wamena. "Untuk Semen Padang saya ingin kasih yang terbaik. Kita ikut target mereka finis di dua besar. Tapi, secara pribadi saya ingin yang lebih baik lagi," kata Ferdinand.

Ferdinand sudah melakukan debut untuk timnya saat melawan Persib Bandung pada 15 Oktober lalu. Karena baru datang dari pelatnas U-23, ia hanya diberi sedikit kesempatan bermain oleh Pelatih Nil Maizar.

"Hubungan saya dengan Nil Maizar baik. Kalau misalnya enggak ikut latihan sama mereka, saya di sini juga tetap lancar berkomunikasi dengan pelatih," jelas penyerang 23 tahun tersebut.

Di Semen Padang, Ferdinand datang sebagai pengganti Saktiawan Sinaga yang kontraknya tak diperpanjang manajemen tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Nantinya, penyerang bernama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga ini akan menjadi tandem striker ganas, Edward Junior Wilson.

"Baru satu kali ketemu (sama Edward), itu pun pas partai pembukaan kemarin. Latihan bersama belum pernah. Tapi, karena saya kidal dan dia juga kidal jadi sama-sama sudah mengerti. Saya juga sudah memperhatikan permainan dia."

Musim lalu Ferdinand menciptakan 12 gol untuk Persiwa dari 26 pertandingan. Musim ini ia ingin melebihi torehan jumlah gol tersebut. Mengenai kepindahannya dari Persiwa, Ferdinand mempunyai alasan yang kuat.

"Aku pindah ke Padang supaya lebih dekat dengan keluarga. Ada keluarga di Medan. Aku juga ada keluarga di Bandung dan Yogyakarta, dan ke sana lebih dekat dari Padang dibanding dari Wamena," tuntas pemain gesit tersebut. (umi)

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016