Babak I: Timnas U-23 Unggul 2-0 Atas MK

Yongki Aribowo (kiri) saat melawan Pelita Jaya
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Laga uji coba timnas U-23 menghadapi tim promosi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, berjalan alot sejak peluit pertama dibunyikan. Turun dengan formasi inti, tim Mitra Kukar asuhan Simon McMenemy tersebut berhasil membuat timnas U-23 terkurung di menit-menit awal.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Timnas yang mencoba keluar dari tekanan akhirnya berhasil memanfaatkan serangan balik yang dibangun melalui dua pemain sayap tim, Okto Maniani di kanan dan Ferdinand Sinaga di posisi kiri. 

Puncak serangan timnas terjadi di menit ke-27. Memanfaatkan umpan terobosan dari Okto yang melakukan aksi solo run di sisi lapangan, striker Yongki Aribowo yang lolos kawalan Piere Njanka langsung melesakkan bola ke arah gawang. Dan berhasil merobek jala gawang Mitra Kukar yang dikawal Hendro Kartiko. Skor berubah 1-0 untuk timnas U-23.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Memasuki pertengahan babak pertama, ritme pertandingan mulai berubah. Timnas U-23 asuhan Rahmad Darmawan bahkan terlihat gantian menguasai lapangan. Meski beberapa kali ditekan barisan depan Mitra Kukar, Yongki Aribowo Cs langsung bisa melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan lewat serangan balik.

Sebelum turun minum, striker timnas U-23 yang juga penyerang Semen Padang, Ferdinand Sinaga berhasil menggenapkan kemenangan sementara timnas menjadi 2-0. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang tim berjuluk Naga Mekes, Ferdinand berhasil menyarangkan gol cantik yang tak bisa diantisipasi Hendro Kartiko di menit ke-27. Skor bertahan hingga turun minum.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Susunan pemain

Timnas U-23

1 Kurnia Meiga

28 Abdul Rahman

13 Gunawan Dwi Cahyo

24 Diego Michiels

18 Stevie Bonsapia,

8 Egi Melgiansyah (c)

26 Hendro Siswanto

17 Ferdinand Sinaga

10 Okto Maniani

7 Yongki Aribowo

27 Patrick Wanggai

Pelatih Rahmad Darmawan

Mitra Kukar

34 Hendro kartiko

23 Hamka hamzah

3 Pierre njanka

4 Abdul Gamal

5 Bobby satria

19 Ahmad Bustomi

22 Ardan Aras

24 Heru Nerli

18 Lee sang min

25 Isnan Ali

10 Jajang mulyana

Pelatih: Simon McMenemy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya