RD Ingin Ada Penonton di Uji Coba Timnas

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan masih ragu dengan mental bertanding para pemainnya. Karena itu, mantan pelatih Persija Jakarta itu berharap PSSI membuka akses bagi penonton untuk menyaksikan dua uji coba terakhir. 

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Hari ini, saya sebenarnya berharap pertandingan dibuka untuk umum. Tapi, saya tidak tahu kenapa akhirnya justru digelar tertutup," kata RD usai uji coba lawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat 21 Oktober 2011. 

RD awalnya menjadwalkan satu uji coba lagi sebelum tampil di SEA Games 2011. Namun, karena jadwal laga bergeser dari prediksi awal, RD pun memutuskan untuk menjadwalkan dua uji coba lagi. 

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Menurut RD, uji coba berikutnya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 25 Oktober 2011 melawan Timor Leste. Sementara itu, uji coba berikutnya dijadwalkan antara 28 atau 29 Oktober 2011 di lokasi yang belum ditentukan karena SUGBK akan digunakan untuk acara partai politik.  

"Untuk lawannya masih kami pertimbangkan," kata RD. "Awalnya kami sudah mengajukan permintaan kepada Persib, namun belum ada kepastian. Mungkin saya akan cari tim lokal Jakarta. Tapi, mau lawan Persija, bingung mau lawan yang mana. Kemungkinan kami akan bertanding lawan Persitara," ujar RD.

Deretan Musisi Indonesia yang Awet Muda di Usia 40an

Lebih lanjut RD menambahkan, hanya sebagian uji coba timnas U-23 yang disaksikan penonton. Hal ini membuat mental pemain belum sepenuhnya teruji saat melakoni laga sesungguhnya di SEA Games 2011. 

"Saat bertanding di hadapan penonton, pemain-pemain kami terlihat kurang lepas. Ini catatan saya dari dua uji coba lawan Persikab Bandung, Semen Padang, dan Persiba Bantul. Karena itu kami butuh kehadiran penonton dalam uji coba berikutnya sebagai test event," tuturnya. (art)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016