Mantan Pelatih Filipina Puji Timnas U-23

Latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Apresiasi diberikan oleh pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy kepada Timnas U-23. Menurut dia, penampilan Yongki Aribowo dan kawan-kawan sangat kompak serta tidak menonjolkan permainan individu. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Timnas U-23 bermain sangat baik. Mereka bermain kompak. Di tim ini tidak ada super star seperti Christian Gonzales di timnas senior. Mereka bermain sebagai tim," kata Simon di Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2011.  

Saat masih menangani timnas Filipina, Simon memang punya pengalaman menghadapi timnas senior Indonesia di Piala AFF 2010. Langkah pasukannya terhenti di semifinal usai dikalahkan Indonesia 0-1 di leg pertama dan kedua. Uniknya, dua gol yang bersarang ke gawang tim Filipina lahir dari kaki striker Christian Gonzales. 

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Sore tadi, Simon memimpin Mitra Kukar menghadapi Timnas U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta. Dalam duel ini Mitra Kukar yang diperkuat dua pemain timnas senior, Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah kalah 1-5. 

"Timnas U-23 bisa lebih baik dari timnas senior Indonesia. Mereka benar-benar bermain baik secara tim," kata Simon. (art)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016