Usai Timor Leste, Timnas U-23 Jajal Persikota

Latihan Timnas Diserbu Penonton
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Teka-teki lawan terakhir Timnas U-23 sebelum berlaga di SEA Games 2011 akhirnya terjawab. Setelah bertemu Timor Leste, Selasa, 25 Oktober, pasukan Rahmad Darmawan akan menjajal Persikota, 28 Oktober 2011.

Rahmad mengatakan uji coba lawan Persikota tidak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), seperti ketika menjamu Timor Leste. Duel menghadapi mantan tim besutan RD tersebut akan digelar di Cilegon, Banten.

"Kami akan menggelar ujicoba terakhir 28 Oktober mendatang di Cilegon. Kami ingin dalam laga itu, ada satu gambaran mereka bermain secara utuh sebagai sebuah tim," ujar RD pada jumpa pers di kantor PSSI, Senin, 24 Oktober 2011.

Timnas U-23 memang tidak bisa menggelar uji coba terakhir di SUGBK, Senayan Jakarta. Pasalnya, pada hari yang sama salah satu partai politik tanah air juga akan menggelar acara di stadion kebangaan warga Indonesia tersebut.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sebelumnya RD sempat mengajukan permohonan kepada Persib Bandung. Namun RD mengaku tidak juga mendapat jawaban hingga sempat berniat mencari tim lokal di Jakarta. Pilihan sempat ditujukan kepada Persija atau Persitara.

"Lawan yang akan dihadapi adalah klub berjuluk 'Bayi Ajaib'. Klub pertama saya dalam melatih sebuah klub profesional," kata RD dengan senyum mengembang.

Kepada wartawan, RD mengungkapkan alasannya memilih Cilegon sebagai venue bagi uji coba terakhir timnya. Selain kualitas lapangan yang bagus, animo penonton dalam menyaksikan timnas di kota baja itu juga sangat tinggi.

"Jarak Cilegon-Jakarta tidak terlalu jauh. Kualitas lapangannya juga cukup bagus. Dan pasti banyak penonton yang akan menyaksikan timnas bermain di sana."

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016