Timnas U-23 vs Timor Leste

RD Ingin Maksimalkan Syamsir Alam

Pra Piala Asia U-19: Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Striker Syamsir Alam akan mendapat waktu bermain lebih banyak saat tim nasional Indonesia U-23 melakoni laga ujicoba menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore nanti, Selasa 25 Oktober 2011.

Syamsir baru masuk pada menit ke-75 saat Timnas U-23 membantai Mitra Kukar 5-1 dalam ujicoba, Jumat 21 Oktober lalu. Striker Club Atletico Penarol Uruguay U-19 tersebut terlihat masih letih karena baru tiba dari Montevideo sehari sebelum pertandingan.

Untuk menghadapi Timor Leste, pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku akan memberi waktu bermain yang lebih banyak untuk Syamsir. Bahkan mantan pemain SAD Indonesia itu berpeluang menjadi starter.

"Saya akan memberi Syamsir Alam dan Yerico Christiantoko waktu yang lebih banyak dari pertandingan sebelumnya," ujar Rahmad dalam wawancara dengan tvOne, Selasa 25 Oktober 2011 pagi.

Ujicoba melawan Timor Leste adalah pertandingan internasional pertama Timnas U-23 di bawah asuhan Rahmad. RD --sapaan akrab Rahmad-- berharap anak asuhnya memanfaatkan laga ini dengan maksimal.

Terlebih berbeda dengan pertandingan sebelumnya, laga nanti terbuka untuk umum setelah panitia penyelenggara menyediakan 10 ribu tiket.

"Ini laga internasional pertama di SUGBK sekaligus tes event, dan saya berharap tim mendapatkan atmosfer pertandingan. Saya ingin pemain mengatasi situasi atmosfer itu," tegas Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Untuk laga ini, Rahmad mengaku masih akan memberi kesempatan bermain kepada semua pemain. "Baru di ujicoba terakhir kami akan fokus memainkan starter," paparnya

Timnas U-23 kemungkinan besar tidak bisa memainkan gelandang Mahadirga Lasut yang masih berkutat dengan cedera hamstring. Sedangkan Rahmad juga mengaku akan mengistirahatkan trio Persipura, Titus Bonai, Lukas Mandowen dan Stevie Bonsapia.

"Ketiga pemain Persipura baru kembali dengan tim kemarin sore. Mereka sempat izin karena ingin menyelesaikan penandatangan kontrak dengan klubnya," pungkas Rahmad.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas U-23 (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Diego Michiels; Septia Hadi; Joko Sasongko, Egi Melgiansyah; Andik Vermansyah; Patrick Wanggai; Oktovianus Maniani; Syamsir Alam. (eh)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016