Timnas U-23 vs Timor Leste

Uji Coba Timnas U-23 Tanpa Penonton

Indonesia U-23 vs Persikabo Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 melawan Timor Leste sore ini, Rabu 25 Oktober 2011, dipastikan tanpa penonton. Hal ini karena PSSI tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Kepastian tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, di Kantor PSSI, Senayan, Selasa siang. Hal tersebut dikarenakan mepetnya persiapan panitia penyelenggara jelang pertandingan.

"Terlambat kita mengajukan izinnya. Kan baru kemarin (minta izin). Karena, kita baru putuskan jadi lawan Timor Leste itu Jumat sore. Sedangkan Sabtu tutup," kata tegas Tri kepada wartawan.

Awalnya PSSI berencana menjual 10 ribu tiket untuk dua kategori, yakni Kategori 1 dan VIP Barat, mulai hari ini pukul 10.00 WIB di loket-loket yang tersedia di kawasan GBK.

Untuk Kategori VIP Barat disediakan 2.500 tiket seharga Rp100 ribu, dan untuk Kategori 1 disediakan 7.500 tiket seharga Rp20 ribu. Namun, sayangnya penjualan tiket terpaksa dibatalkan karena tidak mendapat izin dari kepolisian..

"Memang kita dalam posisi yang agak susah. Kita juga inginnya ada penonton, ini bukan kemauan saya," lanjut pungkas Tri.

Dengan begini, maka pelatih Rahmad Darmawan harus gigit jari. Awalnya RD --sapaan akrab Rahmad-- meminta laga ini disaksikan penonton agar membiasakan pasukannya tampil pada atmosfer laga sesungguhnya sebelum tampil di SEA Games 2011.

"Tapi, kan situasinya tidak memungkinkan. Padahal, tiket sudah dicetak. Itu konsekuensinya. Ya, kita patuhilah," tutup Tri.

Kekecewaan juga ditunjukkan beberapa suporter yang telah datang ke SUGBK. Adi yang merupakan suporter dari Kebumen, mengaku sangat kecewa dengan batalnya ia menyaksikan aksi Patrick Wanggai dan kawan-kawan.

"Ya, saya kecewa. Saya sudah datang jauh-jauh dari Kebumen sendirian, tapi tidak bisa nonton," kata Adi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016