Syamsir Alam Lengkapi Pesta Gol Timnas U-23

Timnas U-23 Vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Timas Indonesia U-23 berpesta gol saat melakoni pertandingan ujicoba dengan Timor Leste. Tim yang diproyeksikan untuk turun di SEA Games 2011 itu menang telak 5-0, Selasa, 25 Oktober 2011.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Setelah tertinggal 4-0 dari Indonesia di babak pertama, pada paruh waktu kedua Timor Leste mampu memperbaiki penampilannya. Mereka mulai mengimbangi permainan cepat Timnas U-23.

Bahkan, pada 10 menit awal mereka sanggup beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Sialnya, upaya mereka masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Garuda Muda.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Timnas U-23 sendiri melakukan sejumlah pergantian di babak kedua ini, termasuk memasukan pemain yang baru bergabung, yakni Syamsir Alam . Penyerang yang membela klub Uruguay, Penarol tersebut diduetkan dengan Yongki Aribowo di sektor serangan.

Nasib sial menimpa Timor Leste di menit 56, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Welington Rocha diusir keluar lapangan oleh wasit akibat melakukan pelanggaran keras.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Timnas U-23 menambah keunggulan menjadi 5-0 di menit 71. Syamsir Alam menyambar bola liar hasil sepakan keras Yongki Aribowo di mulut gawang Timor Leste.

Di 10 menit akhir pertandingan, Timor Leste mampu memberikan tekanan ke area pertahanan Timnas U-23. Tapi lagi-lagi usaha mereka masih bisa dimentahkan.

Hujan deras mengguyur lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang akhir pertandingan membuat pemain kedua belah tim kesulitan mengontrol bola. Alhasil, sampai duel selsai tidak ada lagi gol tercipta. Timnas U-23 menang telak 5-0.

SUSUNAN PEMAIN

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Wahyu Trisnasjaya, Abdurrahman, Egi Melgiansyah, Octovianus Maniani, Hasyim Kipuw, Joko Sasongko, Andik Vermansah, Diego Michiels, Ferdinand Sinaga, Patrick Wanggai.

Timor Leste: Emerson Cesario, Raul Dias Monteiro, Welington Rocha, Antonio Marcos Sousa, Jesse Fernando Pinto, Nazario Do Carmo, Caetano Telmo, Antonio Cabral Abel, Constantino Guterres, Pereira Sousa Da Silva, Alan Leandro Da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya