RD 'Tantang' Yericho dan Syamsir

Pra Piala Asia U-19: Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku cukup puas dengan penampilan dua amunisi baru timnya, yakni Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko. Meski demikian, ia menantang keduanya untuk tampil lebih baik lagi.

Syamsir dan Yericho tampil saat timnas U-23 membantai Timor Leste 5-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa sore, 24 Oktober 2011 kemarin. Keduanya bermain penuh di babak kedua.

"Jericho dan Alam baru lima hari bergabung, saya puas melihat pencapaian mereka dalam waktu itu. Tapi, secara keseluruhan saya tentu ingin melihat potensi kedua pemain itu, bisa lebih baik tidak dari pemain yang lain," kata RD seusai laga melawan Timor Leste.

Melawan Timor Leste, Syamsir memang sukses mencetak gol. Namun, ia masih sering salam paham dengan rekan-rekannya. Adapun Yericho penampilannya belum sebaik Diego Michels yang mengisi posisinya di babak pertama.

"Wajar kalau Syamsir butuh waktu adaptasi dengan pemain yang lain. Karena, memang selalu saya ingatkan kalau pemain muda itu biasanya perlu waktu yang lebih lama dalam beradaptasi dengan teman yang lain, baik dalam pola, gaya permainan, dan pengertian antar sesama pemain," jelas RD.

"Makanya, saya akan tunggu proses ini berjalan dengan alami. Tapi, saya yakin Syamsir dan Jericho akan menemukan performanya nanti," lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Timnas U-23 sendiri dijadwalkan akan melakoni satu laga uji coba lagi sebelum turun di Sea Games mendatang. Adalah Persikota Tanggerang yang akan menjadi lawan mereka di Cilegon pada 28 Oktober mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016