Yericho Mengaku Grogi Bela Timnas Indonesia

Yericho Christiantoko
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Bek kiri timnas Indonesia U-23, Yericho Christiantoko menjadi salah satu nama yang mencuat jelang pelaksanaan SEA Games XXVI November 2011. Yericho menjadi salah satu putra terbaik bangsa yang pernah menjajal pelatihan SAD di Uruguay dan bermain di klub Belgia, FC Vise.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Yericho diharapkan dapat menjadi tenaga tambahan bagi skuad Rahmad Darmawan untuk meraih emas dalam perhelatan Sea Games tahun ini.

Meski mengaku senang terpilih masuk dalam skuad timnas U-23, namun Yericho juga tak memungkiri jika ia merasa grogi membela Merah Putih. "Alhamdulillah senang. Ini pengalaman pertama masuk timnas dan bermain di SEA Games. Memang ada sedikit grogi, tapi saya optimis dapat menampilkan permainan terbaik," ujar Yericho saat berbincang dengan VIVAnews.

Dalam hasil undian grup, Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Meski Indonesia tergabung di grup 'neraka', namun hal itu tidak memupus keyakinan Yericho jika Indonesia kali ini dapat mengamankan medali emas di SEA Games.

"Cita-cita pribadi saya memang ingin membawa timnas juara SEA Games. Oleh karenanya saya harus optimis dan selalu kerja keras," tambahnya.

Saat disinggung mengenai skuad dan pelatih di timnas U-23 Indonesia, Yericho tampak sangat puas. "Tim sangat padu, bagus dan kompak. pelatih (Rahmad Darmawan) juga bagus. Pokoknya tim Siap tempu," tutupnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016