LA Galaxy Minta Rumput SUGBK Dipertahankan

Spanduk Jelang Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Rencana kedatangan klub sepakbola kenamaan asal Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy semakin mendekati kenyataan. Manajemen klub yang diwakili oleh President Bussiness Operation, Tom Payne memberikan sambutan positif saat meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), calon venue yang akan dipakai untuk menjamu Galaxy.

Payne terkesima dengan situasi di Indonesia secara keseluruhan. Karena itu, dia sudah tidak sabar untuk segera membawa David Beckham cs menginjakan kaki untuk kali pertama di Indonesia. Payne juga berharap nantinya kedatangan LA Galaxy bisa menyuguhkan hiburan yang menarik di lapangan hijau kepada publik Tanah Air.

"Ini kali pertama saya ke Indonesia setelah perjalanan panjang. Negara ini luar biasa. Kami belum melihat semuanya, tapi dari pandangan pertama kali saya sudah tahu ini negara yang luar biasa. Kami berharap bisa memberikan pertandingan yang menyenangkan di depan 80 ribu masyarakat Indonesia yang dikenal gila bola," ujar Tom kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2011.

''Kami sudah melakukan tur ke banyak negara, dan kami sudah tidak sabar untuk melangkah ke daerah yang belum pernah kami singgahi,'' katanya lagi.

Sementara itu, Presiden Direktur Mahaka Sport, Hasani Abdulgani yang ikut mendampingi peninjauan mengatakan bahwa kubu Galaxy sangat puas dengan kondisi stadion. Hanya saja dia menekankan agar kondisi lapangan, terutama kualitas rumput dipertahankan sampai jelang hari pertandingan nanti.

"Dia baru melihat ke dalam stadion dan lapangan. Sebenarnya tidak ada masalah, tapi satu catatan dia mau kalau kualitas dan kondisi lapangan tetap terjaga seperti hari ini ketika LA Galaxy datang. Kalau yang lain tidak ada masalah," kata Hasani.

LA Galaxy rencananya akan tampil di Jakarta pada 30 November 2011. Kedatangan mereka dipromotori oleh Mahaka Sport dan Brown Sport Entertainment.

"Kami senang bekerjasama dengan Mahaka dan Brown Sport yang sudah memberikan kesempatan langka ini. Kami juga tahu Bayern Munich pernah datang ke sini beberapa tahun lalu. Jadi kami juga sangat ingin memberikan pertandingan yang luar biasa dan pastinya malam yang tidak terlupakan bagi masyarakat Indonesia. Seperti yang selalu kami lakukan setiap akhir pekan di Liga Amerika," lanjut Tom. (eh)

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024