Nasib Ilham di SFC Ditentukan Usai TC di Solo

Sriwijaya FC
Sumber :

VIVAnews - Mantan pemain Mitra Kukar, Ilham Jaya Kesuma mulai berlatih bersama Sriwijaya FC sejak Rabu, 26 Oktober 2011. Meski demikian, nasibnya akan ditentukan setelah Laskar Wong Kito selesai menjalani pemusatan latihan.

Pantauan VIVAnews, Ilham terlihat sangat bersemangat menjalani latihan pada sesi pagi dan sore hari. Pagi hari latihan digelar di lapangan PT Pusri dan sedangkan latihan sore hari digelar di Lapangan Futsal dekat Mess Pertiwi.

Menurut Pelatih SFC, Kashartadi, Ilham merupakan pemain bagus. Namun Kas--sapaan akrabnya--mengaku belum bisa memastikan apakah mantan bomber timnas itu bakal diterima bergabung dengan SFC atau tidak. Menurutnya, kepastiannya baru didapat usai menjalani TC di Solo 7-23 November 2011.

"Kalau teknik dan skil yang dimiliki Ilham tidak usah diragukan lagi, namun dia harus menjalani seleksi untuk memastikan diterima atau tidak,” ujar Kashartadi

"Di Palembang kita tidak bisa berlatih secara keseluruhan karena stadion digunakan untuk SEA games. Karena itu kita akan bawa Ilham TC di Solo sekaligus uji coba. Di sana baru kita bisa nilai kemampuan Ilham secara keseluruhan,” lanjut Kashartadi.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Kashartadi juga mengaku sudah hafal dengan track record Ilham. Pemain yang sudah berusia 31 tahun ini pernah menjadi top skorer Liga Indonesia dan Piala Tiger 2004 dengan koleksi 7 gol.

Masa keemasan Ilham adalah top skor Ligina VIII dengan mencetak 26 gol dan bersama klub lamanya Persita Tangerang dan top skor Liga Indonesia X dengan torehan 22 gol.

"Track record Ilham adalah bomber produktif yang punya naluri mencetak gol tinggi ketika berada didepan gawang. Namun agar lebih yakin jika kemampuannya masih ada,kita perlu melihat kemampuan Ilham dalam seleksi dan ujicoba.”

Laporan: Rasyid Irfandi/Palembang

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016