ANTV Bakal Siarkan Pertandingan ISL

Parade juara Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Rencana akan digelarnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai 1 Desember 2011 mendatang mendapat respon positif dari antv. Stasiun televisi yang identik dengan sepakbola tanah air ini akan menjadi pemegang hak siar kompetisi ISL.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Kepastian itu didapat menyusul kesiapan antv untuk menggelontorkan dana sebesar Rp 130 miliar selama satu musim kompetisi yang akan dikelola oleh PT Liga Indonesia. Hal itu juga dibenarkan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Dalam RUPS PT Liga, Kamis 27 Oktober 2011, Joko mengatakan bakal segera mengikat kontrak dengan antv pada Senin lusa. Menurutnya, antv yang selama ini memegang hak siar ISL dinilai telah berpengalaman dalam mengemas liga Indonesia.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

"Saya ucapkan terimakasih kepada antv yang tetap berkomitmen. Kontrak dengan antv nilainya Rp 130 miliar per tahun. Penandatanganan akan dilakukan Senin besok," ujar Joko Driyono.

Jumlah dana yang digelontorkan pihak antv itu sangat bertolak belakang dengan nilai kontrak yang sebelumnya mereka buat dengan PSSI era Nurdin Halid. Seperti diketahui, selama tiga musim kompetisi ISL sebelumnya, kontrak antv sebesar Rp 10 miliar per musim kompetisi.

Tak hanya itu, jumlah tersebut juga melebihi nilai hak siar MNC Group yang memenangkan kontrak menyiarkan gelaran Indonesian Premier League dengan nilai hanya Rp 100 miliar.

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016