Jacksen Masih Kritik Pertahanan Persipura

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Meskipun berhasil menekuk Persela Lamongan dengan skor telak 7-0 pada Turnamen HUT Persis Solo, kemarin, namun pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago masih tampak belum puas dengan lini pertahanan timnya.

"Kami memang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak. Tetapi saya melihat masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi di tim kita, terutama sektor pertahanan," kata Jacksen.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Menurut dia, kelemahan sektor pertahanan terlihat dari lambannya tekanan yang diberikan anak asuhnya saat lawan masuk ke jantung pertahanan. Bahkan, mereka cenderung terlambat menghadang serangan lawan.

"Kadang saat lawan menguasai bola di daerah pertahanan  kita, pressure anak-anak selalu terlambat dan masih memberikan kesempatan kepada lawan untuk melakukan penetrasi ke daerah pertahanan," terang Jacksen F Tiago.

Dengan hasil evaluasi tersebut kedepannya sektor pertahanan harus lebih diperkokoh lagi. Selain itu lini tengah juga harus lebih diperkuat dalam duel-duel bola dengan lawan.

"Pada pertandingan tadi, anak-anak bermain cukup baik terutama dalam konsep menyerang. Untuk organinsasi pertahanan nanti akan lebih dikokohkan lagi supaya nantinya siap berkompetisi dalam liga," jelasnya.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016