Tolak IPL, Persisam Tetap Dukung Timnas

Christian Gonzales
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Meskipun pengurus Persisam Samarinda menolak bertanding di liga yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) namun akan tetap mengizinkan pemainnya membela timnas.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Persisam menjadi salah satu klub yang menolak tampil di Liga Prima Indonesia (IPL). Padahal, beberapa pemain Persisam macam Cristian Gonzales dan Yongky Aribowo saat ini memperkuat timnas Merah Putih.

“Dipanggil timnas kan untuk membela negara. Kita tidak memandang Johar (Arifin, ketua umum PSSI)-nya, tetapi ini untuk negara jadi tetap kita izinkan bergabung timnas,” kata General Manager Persisam Samarinda, Tommy Ermanto.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Saat disinggung kisruh liga saat ini, Tommy mengaku akan tetap memberikan hak-hak pemainnya. “Tidak ada kompetisi pun, manajemen tetap akan bayar. Kita tetap komitmen dengan kontrak pemain. Kalau tidak percaya, tanya mereka,” tuturnya.

Terkait kisruh kompetisi Liga Prima Indonesia, Tommy dengan tegas tetap menolak untuk bergabung. “Kita tetap seperti sikap awal. Kita pilih jalan yang benar, yakni bermain di kompetisi Liga Indonesia. Jangan sampai bermain ke liga yang diadakan untuk membayar utang orang,” tegas dia.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Tommy juga mengaku yakin jika klaim 18 klub akan bergabung ke Liga Prima Indonesia hanya ajang propaganda PSSI saja. “Coba tanyakan ke Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, ikut mana?. Itu hanya klaim orang gila saja yang tidak punya dasar. Kasihan itu Sihar Sitorus (Ketua Komite Kompetisi PSSI),” ketusnya.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016