Laga Persipura vs Persisam Digelar Malam Ini

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Laga Persipura Jayapura melawan Persisam Samarinda di Turnamen HUT Persis Solo yang sebelumnya sempat dinyatakan kemenangan WO untuk Persisam, akan digelar malam ini, Jumat 28 Oktober 2011.

Laga Persipura melawan Persisam seharusnya dilakukan Selasa 25 Oktober lalu di Stadion Manahan, Solo. Namun, saat itu Persisam dinyatakan menang WO karena Persipura tidak hadir dalam pertandingan.

Pihak Persipura kemudian mengkonfirmasi tidak bisa hadir tepat waktu karena terkendala tiket pesawat. Boaz Solossa dan kawan-kawan akhirnya baru tiba di Solo keesokan harinya, Rabu 26 Oktober 2011.

Kini, kedua klub setuju untuk menggelar ulang pertandingan tersebut malam nanti mulai pukul 19.30 WIB. Ketua Panitia Pelaksana, Paulus Haryoto, menegaskan pihak Persisam dan Persipura siap tampil meski kemarin kedua klub tersebut baru saja bermain.

"Persipura menjelaskan keterlambatan datang di luar kendali. Oleh sebab itu, kita mengkomunikasikannya dengan Persisam. Mereka tidak mempermasalahkan dan pertandingan akhirnya digelar nanti malam," ujar Paulus kepada VIVAnews.com.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku tidak masalah timnya harus bermain dua kali berturut-turut. Jacksen justru menganggap kondisi ini bagus untuk mengetahui kekuatan timnya.

"Lelah pasti ada. Itu resiko tampil di turnamen ini. Kami akan lihat nanti bagaimana kondisi pemain yang siap untuk tampil. Tapi, pertandingan nanti bagus untuk mengetahui sejauh mana kekuatan kami dan menjadi persiapan untuk menghadapi kompetisi mendatang," papar Jacksen.

Pada laga yang berlangsung kemarin, Kamis 27 Oktober 2011, Persipura sukses melumat Persela Lamongan 7-0 lewat empat gol Boaz, Zah Rahan dua gol dan satu gol Yustinus Pae. Sedangkan Persisam harus menelan kekalahan 1-2 dari Pelita Jaya.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016