LIPIO Camp 2011 Resmi Dibuka Hari Ini

Pemain Universitas Cendrawasih Jayapura-Papua Wilfred Nawipa (kuning)
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Liga Indonesia Pendidikan (LIPIO) Camp 2011 resmi dibuka hari ini, Senin 31 Oktober 2011. Dari 99 pemain di U-15 tahun yang terjaring, empat di antaranya akan mendapatkan beasiswa di sekolah sepakbola di Spanyol.

LIPIO Camp 2011 berlangsung di Lapangan Buperta, Komplek Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur hingga 6 November 2011. Di bawah pelatih tim nasional Indonesia U-16, Indra Syafri, nantinya akan ada delapan pemain yang terpilih.

Kedepalan pemain ini akan diciutkan menjadi empat pemain terbaik. Mereka yang terpilih akan mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di salah satu klub anggota Real madrid di Spanyol selama setahun mulai Mei 2012 mendatang. 

"Nantinya keempat pemain tersebut akan menimba ilmu di salah satu sekolah sepakbola yang semi-profesional dan berafiliasi dengan Real Madrid. Setelah kami melakukan pencarian di Spanyol, akhirnya terpilihlah sekolah sepakbola Mortalas," ujar Ketua Umum LIPIO, Toho Cholik Mutohir, pada pembukaan LIPIO Camp 2011.

Sementara itu, Indra berharap ke-99 pemain yang tampil di LIPIO Camp mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna mendapatkan kesempatan menimba ilmu ke Spanyol. 

"Saya tidak setuju jika dikatakan pemain-pemain muda kita kalah teknik. Mungkin yang benar adalah sistem pembinaan usia muda kita yang salah. Saya berharap anak-anak memberikan yang terbaik," tegas Indra.

Sebelum bertolak ke Spanyol, keempat pemain yang terpilih akan terlebih dulu mendapat pendidikan di Jakarta. Mereka akan mendapat pelajaran bahasa Spanyol. Sedangkan empat pemain lainnya akan menjalani latihan di Indonesia dan berpeluang menjalani seleksi Timnas U-16 dan U-17.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024