Persiba Siap Tempur di Inter Island Cup

Persiba Balikpapan latihan
Sumber :
  • tribun

VIVAnews - Persiba Balikpapan terus melakukan persiapan menjelang turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2011. Rencananya, IIC itu akan digelar pada 8 November 2011.

Manager Persiba, Jamal Al Rasyid mengatakan, saat ini tim dalam kondisi bagus. Turnamen pramusim ini akan menjadi pembuktian sesungguhnya kesiapan tim di bawah polesan pelatih Haryadi.

"Ini ajang pembuktian buat pemain. Pelatih akan melihat starting line up dari turnamen pramusim ini," kata Jamal.

Bagi Persiba, IIC tahun ini adalah keikutsertaan untuk kedua kalinya. Tahun lalu, Persiba Balikpapan juga berpartisipasi di ajang serupa yang dihelat di Palembang. "Kami tak punya target muluk dalam turnamen ini. Kami hanya ingin melihat kesiapan tim sebelum kompetisi bergulir," tutur Jamal lagi.

Jamal menambahkan, dua tim tetangga yakni Persisam Putra dan Mitra Kukar merupakan lawan berat. Alasannya,  kedua tim itu memiliki pemain-pemain yang mumpuni. Persisam misalnya, tim tersebut menjelma menjadi Tim Nasional (Timnas) mini di bawah asuhan pelatih Daniel Roekito. Mitra Kukar tak jauh berbeda. Dengan dana superbesar, tim promosi itu berusaha menjadi salah satu kekuatan utama di peta sepakbola nasional.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, tujuan digelarnya IIC 2011 adalah untuk memaksimalkan masa pramusim. Selain itu, digelarnya turnamen itu untuk menyelaraskan dengan upaya mendukung tim nasional yang akan tampil di SEA Games 2011.

Pada babak penyisihan turnamen ini akan digelar pada 8, 9 dan 10 November. Sedangkan babak semifinal dan final, rencananya akan diselenggarakan pada 24 dan 26 November 2011.

Laporan: Ikram/Balikpapan

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016