Persisam Lakukan Evaluasi Besar-besaran

Christian 'El Loco' Gonzales (oranye)
Sumber :
  • Antara/Nugroho Gumay

VIVAnews - Persisam Samarinda mendapat hasil kurang memuaskan saat mengikuti turnamen HUT Persis Solo pada akhir Oktober 2011 lalu. Tim berjuluk Elang Borneo ini hanya finish di tempat ketiga dari empat tim peserta.  

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Hasil ini membuat pelatih Persisam Daniel Roekito akan melakukan evaluasi. Masih ada waktu satu bulan untuk mempersiapkan Pesut Mahakam--julukan lain Persisam. Daniel optimis dia bisa memoles timnya dan siap ketika berlaga di Indonesia Super League (ISL).

"Semua lini masih perlu diperbaiki. Lini depan terlihat belum padu di pertandingan awal. Tapi, di laga terakhir menghadapi Persela Lamongan pemain mulai beradaptasi dengan baik," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persik Kediri menjadi kampiun Liga Indonesia itu.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Daniel menuturkan, evaluasi yang dilakukan tidak hanya menitikberatkan pada lini depan. Dua lini lainnya juga menjadi fokus utamanya untuk dibenahi, termasuk penjaga gawang yang dirasa masih memerlukan banyak polesan.

"Tim kurang beruntung ketika menghadapi Pelita. Banyak peluang, tapi tak bisa dimaksimalkan. Sektor belakang menjadi salah satu yang akan dievaluasi serius," ujarnya.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Fisik pemain juga menjadi perhatian Daniel. Melawan Persipura Jayapura, hampir semua pemainnya didera kelelahan. Meski begitu, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol, namun tak bisa maksimal karena lini depan belum padu.

"Duet Gonzales dan Jerry masih perlu dipoles. Persiapan tim baru 75 persen. Saya berharap setelah libur selama tiga hari dan kembali berlatih Kamis (3 November), pemain dalam keadaan bugar," tuturnya.

Di turnamen HUT Persis Solo itu, Persisam Samarinda finish di tempat ketiga dengan poin tiga. Persisam kalah dua kali saat melawan Pelita Jaya dan Persipura Jayapura. Tiga poin didapat ketika Gonzales dkk menang besar saat memberondong gawang Persela Lamongan lima gol tanpa balas. (Laporan: Ikram, Kalimatan | kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya