Pelatih SP Dukung Langkah Samsidar ke Timnas

Syamsidar (kanan)
Sumber :
  • Win

VIVAnews - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mendukung penuh pemanggilan kiper Syamsidar ke timnas senior. Menurutnya, mantan penjaga gawang Persija Jakarta dan PSM Makassar itu memang pantas memerkuat tim Merah Putih.

"Samsidar sudah berangkat sejak kemarin, manajemen dan tim pelatih mengizinkan Samsidar bergabung," ujar pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar kepada VIVAnews, Selasa, 1 November 2011.

"Samsidar sudah pantas bergabung dengan Timnas," sambungnya.

Samsidar merupakan satu dari dua penjaga gawang yang dipanggil pelatih Wim Rijsbergen untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Solo, Jawa Tengah. Sedangkan satu nama lainnya adalah kiper veteran Hendro Kartiko.

Kemampuan Samsidar di bawah mistar gawang memang sedang menunjukkan peningkatan. Musim lalu, penjaga gawang kelahiran Makassar, 15 Juli 1982 itu ikut berperan mengantas SP ke posisi keempat Liga Super Indonesia (ISL).

Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014 usai menderita tiga kekalahan beruntun. Di laga berikutnya, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan bertemu tuan rumah Qatar, 11 November 2011.

Perjuangan Indonesia tergolong berat. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Indonesia harus mampu menyapu bersih tiga laga yang tersisa. Wim sendiri akan memilih pemain-pemain terbaik dari 26 pemain yang diboyong ke Solo.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Laporan: Eri Naldi/Padang

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016