Persisam Siap Gelar Inter Island Cup 2011

Persisam Samarinda sedang berlatih
Sumber :
  • Persisam

VIVAnews - Kesiapan Persisam Putra Samarinda menjadi tuan rumah perhelatan Inter Island Cup (IIC) 2011 telah berjalan 95 persen. Sisanya, panitia tinggal menunggu mitra sponsor dari PT Liga Indonesia.

General Manager Persisam, Tommy Pasemah menuturkan, semua persiapan sudah matang. Mereka hanya menunggu tim-tim datang dan turnamen dimulai pada 8 November mendatang.

"Persiapan sudah matang. Kami sudah siap sejak AFC mengumumkan bahwa stadion lolos verifikasi," kata Tommy.

Tommy melanjutkan, di Samarinda nanti ada tiga tim yang akan saling bertanding. Ketiga tim itu adalah Persiba Balikpapan, Persisam Putra dan Mitra Kukar. Sistem pertandingannya sama dengan turnamen pramusim di Italia, yakni menggunakan setengah babak saja. Semua saling bertemu dan menggunakan sistem poin. Juaranya nanti akan lolos dan menunggu juara dari wilayah yang lain.

"Mereka semua sudah mendaftar dan memastikan untuk bertanding. Gengsi kedaerahan masing-masing pastinya akan membuat turnamen ini menjadi lebih menarik," ujar Tommy.

Dua klub peserta yang akan berlaga di IIC 2011 yakni Persisam Putra dan Persiba memiliki sejarah pertemuan yang selalu menarik untuk ditonton. Laga keduanya sarat akan gengsi. Persaingan kedua klub itu semakin menarik dengan kehadiran pendatang baru bertabur bintang, Mitra Kukar.

Persela Siap Tempur

Menjelang digelarnya IIC, sejumlah klub telah melakukan persiapan termasuk Persela Lamongan. Bahkan, secara khusus manajemen Persela akan melakukan pertemuan dengan pelatih Persela, Miroslav Janu.

Sebab, selama uji coba di Solo dalam turnamen Hari Ulang Tahun (HUT) Parsis Solo,  manajemen menilai para pemainnya perlu perjuangan keras agar Persela lebih baik lagi. "Meetingnya akan dilakukan dua hari lagi kalau ngak besok,” kata Asisten Manager Persela Lamongan, Abriadi kepada VIVAnews.com.

Dia menambahkan, mengenai pembenahan dan evaluasi pemain akan diserahkan kepada pelatih. Namun, untuk melakukan itu semua perlu koordinasi terlebih dulu sehingga dalam waktu dekat Persela Lamongan akan ada evaluasi pemain besar-besaran.

Kemarin Sore, Persela Lamongan telah melakukan latihan pertama kali di Stadion Surajaya Lamongan setalah mengikuti turnamen di Solo. Itu dilakukan untuk menggembleng para pemain Persela Lamongan. "Kalau untuk hasil seleksi pemain asing maupun lokal sebelum pramusim Inter Islan Cup dimulai, itu akan kami umumkan,” tambah Abriadi

Laporan :Pambudi Eko Cahyono/Lamongan
Laporan: Ikram/ Samarinda

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016