Brunei Berharap Lolos Penyisihan Grup B

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Timnas Brunei Darussalam sudah siap menghadapi SEA Games 2011. Skuad asuhan Dayem Haji Ali itu bahkan bertekad untuk lolos dari babak penyisihan Grup B yang dihuni oleh Vietnam, Filipina, Laos, Myanmar, dan Timor Leste.

Brunei Darussalam baru bebas dari hukuman FIFA. Induk organisasi sepak bola dunia itu membekukan keanggotaan Brunei selama dua tahun akibat campur tangan pemerintah dalam kepengurusan asosiasi sepak bola Brunei Darussalam.

Meski demikian, bukan berarti sepak bola negara kaya minyak itu mati total. Menurut Dayem, selama menjalani sanksi FIFA, kompetisi di Brunei tetap berjalan seperti biasa. Persiapan lain yang dilakukan adalah menggelar pemusatan latihan selama dua bulan dan melakoni beberapa uji coba lawan tim-tim lokal Brunei.

Saat Keluarga Kerajaan Tampil di SEA Games 2015

"Brunei senang dapat berlaga di SEA Games setelah 2 tahun di-suspend FIFA. 30 Juli lalu, kami baru bebas. Namun walau dalam masa hukuman, Liga Brunei tetap jalan," ujarnya pada jumpa pers di Hotel Sultan, Rabu, 2 November 2011.

Pada SEA Games 2011, Brunei akan mengawali perjuangannya menghadapi Timor Leste. Pertarungan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 5 November 2011.

"Persaingan di Grup B memang tidak mudah. Karenanya, kami menghormati semua lawan, termasuk Timor Leste. Tapi Brunei tetap mempunyai harapan untuk lolos ke putaran berikutnya," kata Dayem. 

"Pemain kami cukup berpengalaman dan kami yakin mampu memberikan yang terbaik. Kami berharap dapat memberi perlawanan sengit bagi lawan-lawan kami. Oleh karenanya, kami akan fokus di setiap laga," pungkas Dayem.

Wamenlu RI dan Dubes Brunei Darussalam

Ini yang Paling Dibutuhkan Brunei dari Indonesia

Dubes Brunei sebut negaranya sangat membutuhkan buruh migran Indonesia

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2015