RD Kantongi Tiga Kandidat Kapten Timnas U-23

Yongki Aribowo
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Timnas U-23 tak lama lagi akan bertarung di penyisihan Grup A SEA Games 2011. Pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan mengaku telah mengantongi tiga calon kapten yang akan memimpin pasukannya saat laga.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ketiga nama itu adalah, Yongki Aribowo, Mahadirga Lasut, dan Egi Melgiansyah. Menurut Rahmad, ketiganya punya cukup pengalaman membela Merah Putih dan memiliki kemampuan untuk memimpin rekan-rekannya di dalam lapangan.

"Ada beberapa kandidat seperti Yongki Aribowo, Egi Melgiansyah, dan Mahadirga Lasut. Saya punya alasan khusus kenapa memilih mereka," kata Rahmad usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 November 2011.

Rahmad tidak merinci apa yang menjadi alasannya memilih ketiga pemain itu. Namun menurutnya, ketiga pemain itu sudah punya pengalaman dalam memimpin rekan-rekannya, termasuk saat melakoni serangkaian uji coba sebelumnya. 

"Untuk pertandingan besok, nanti saja lihat sendiri siapa yang akan menjadi kapten. Tiga-tiganya layak, dan sama-sama punya kemampuan memimpin tim."

Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 7 November 2011. Ini merupakan debut tim Merah Putih di penyisihan Grup A, SEA Games 2011.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016