Persib Masih Butuh Banyak Ujicoba

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Persib Bandung kembali meraih kemenangan besar pada uji coba kedua dalam satu pekan terakhir. Meskipun demikian, pelatih mereka, Drago Mamic menyatakan timnya masih membutuhkan lebih banyak uji coba.

Setelah sebelumnya melumat Saint Prima 4-0, Rabu 2 November. Giliran klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persikab Kab Bandung yang sukses dikalahkan dengan skor telak 5-1 di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu pagi, 5 November.

Lima gol kemenangan Persib masing-masing disumbang Atep (2 gol), Maman Abdurachman, Airlangga Sucipto dan Abanda Herman. Sedangkan gol balasan Persikab dicetak Cahya Sumirat.

Meski mengaku puas atas performa anak asuhnya di laga tersebut. Pelatih Persib, Drago Mamic menyatakan masih butuh lebih banyak uji coba agar dia bisa melakukan evaluasi terhadap performa tim.

"Saya kira tidak cukup bisa dinilai dari satu pertandingan saja. Untuk melakukan evaluasi kita perlu lebih banyak melakukan game (uji coba)," terang Mamic kepada wartawan seusai laga kontra Persikab.

Pada laga pemanasan kali ini, Mamic tidak lagi terpaku pada upaya pengembangan pola 4-2-3-1. Sebab ia pun mencoba skema 4-4-2 yang menurutnya cukup baik dijalankan para pemain di babak pertama.

"Terutama para pemain muda, saya harapkan mereka bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran dari setiap pertandingan yang kita lakukan agar bisa lebih baik dalam memahami instruksi di lapangan," jelas Mamic. (eh)

Laporan: YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016