Greg dan Victor Tetap Diboyong ke Qatar

Greg Nwokolo berebut bola dengan Imanuel Wanggai dan Yohanis Tjo-E, dalam lanjutan LSI 2010/2011 di SGUBK, Jakarta, Kamis (31/3/2011).
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo dipastikan ikut bertolak ke Qatar bersama timnas senior. Namun keduanya belum tentu bisa tampil saat Indonesia bertemu Qatar, Jumat, 11 November 2011.

"Saat ini semua pemain sudah siap berangkat ke Qatar. Untuk Greg (Nwokolo) dan Victor (Igbonefo) mereka juga akan berangkat. Persoalan administrasi, paspor dan visa mereka sudah beres," ujar penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong di kantor PSSI, Senayan, Senin 7 November 2011.

Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Greg dan Victor yang telah resmi menjadi WNI sempat terancam tak berangkat karena belum memiliki paspor.

Manajamen akhirnya berhasil mendapatkan dokumen ini. Meski demikian, nasib kedua pemain asal Nigeria itu masih tetap tanda tanya karena PSSI belum juga mendapat pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF).

"Yang masih belum selesai adalah statement dari Nigeria soal dua pemain itu. Statement yang menyebutkan jika mereka belum pernah memperkuat timnas negara tersebut. Itu masih kami tunggu, dan semoga cepat selesai."

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Bernhard, pihaknya akan berusaha untuk mendapatkan pernyataan yang menjelaskan bahwa Greg dan Victor belum pernah membela timnas Nigeria. Baik itu memperkuat timnas senior maupun kelompok umur. PSSI berharap sudah mengantongi pernyataan ini sebelum 11 November 2011.

"Pertama kami akan tunggu statement dikirim oleh Nigeria. Jika itu kelamaan, cara selanjutnya adalah membuat surat pernyataan yang akan dibuat di atas materai dan ditandatangai pemain," kata Bernhard. 

"Nanti itu yang akan dilaporkan pada FIFA, sehingga mereka bisa turun saat melawan Qatar. Jika tetap tidak bisa, saya yakin timnas juga bisa menang."

Indonesia sampai saat ini masih berada di dasar klasmen Grup E PPD 2014 usai menderita tiga kekalahan beruntun. Untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya, Timnas harus mampu menyapu bersih seluruh laga yang tersisa. Rencananya timnas akan bertolak ke Doha, Qatar, Selasa dini hari, 8 November 2011.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016