RD: Saya Puas Timnas Bermain Lepas

Pelatih Wim Rijsbergen dan asisten pelatih Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mengaku cukup puas dengan penampilan perdana anak asuhnya di penyisihan Grup A SEA Games XXVI kali ini. Menghadapi Kamboja, Indonesia tampil beringas dan memborong enam gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Rahmad mengaku senang lantaran Egi Melgiansyah cs bermain lepas sepanjang pertandingan."Saya senang kami memulai start dengan baik. Bahkan ini di luar dugaan saya. Anak-anak mampu mengatasi tekanan dari awal pertandingan," ujar Rahmad Darmawan usai pertandingan, Senin 7 November 2011.

"Tidak seperti prediksi saya. Mereka mampu bermain lepas dan penuh determinasi. Mereka juga tampil penuh improvisasi dan kreatif dalam menyerang."

Meski mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, RD -panggilan Rahmad- mengatakan bakal tetap mengevaluasi barisan pertahanan timnas. Menurutnya, sejak unggul 4-0 di babak pertama, beberapa kali para pemainnya melakukan kesalahan yang mengancam gawang Kurnia Meiga.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tak hanya barisan belakang, RD juga menyayangkan penampilan tim yang menurun sejak memasuki babak kedua. "Secara keseluruhan saya juga melihat masih ada kekurangan. Konsistensi bermain masih perlu jadi perhatian, terutama saat kita unggul 4-0 di babak pertama," kata RD.

"Kita gagal mempertahankan gaya permainan kami. Efektifitas passing mulai menurun. Beruntung kami mampu kembali di akhir-akhir pertandingan," ujarnya lagi.

"Tapi over all, saya puas dengan penampilan tim ini. Namun saya ingatkan mereka untuk tidak boleh langsung puas. Ini baru sedikit langkah kecil untuk kita mencapai langkah yang lebih besar."

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016