Absennya Mitra Kukar Tak Pengaruhi Persiba

Persiba Balikpapan latihan
Sumber :
  • tribun

VIVAnews - Batal tampilnya Mitra Kukar di ajang turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) tak terlalu dipersoalkan oleh Persiba Balikpapan. Si Beruang Madu -julukan Persiba- bahkan telah berada di Samarinda sejak Senin siang, 7 November 2011 dan siap berlaga.

Mitra Kukar sedianya berada satu grup dengan Persiba dan Persisam Samarinda di Grup A IIC 2011. Manajer Persiba Balikpapan Jamal Al Rasyid menuturkan, pihaknya tidak terganggu dengan batal tampilnya Mitra Kukar di IIC 2011.

"Tidak ada masalah dengan Mitra yang tak ikut turnamen. Kami sudah dengar itu, yang pasti tim berangkat dan siap untuk berlaga," kata Jamal.

Desas-desus mengenai Mitra Kukar sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Semula, tidak tampilnya Mitra di turnamen IIC 2011 dikaitkan dengan lima punggawanya yang dipanggil timnas. Juga pelatih Mitra Simon McMenemy yang sedang berada di Filipina untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Pernyataan Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan akhirnya mempertegas semua desas-desus tersebut. Mitra tidak akan berlaga di IIC 2011 karena akan berlaga di kompetisi Indonesia Premier Liga (IPL).

Persiba sendiri saat ini sudah berada di Samarinda. Tim asuhan Haryadi itu menginap di Hotel Mesra Internasional yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari Stadion Segiri, tempat perhelatan turnamen.

Beruang Madu memboyong seluruh pemainnya untuk mengikuti turnamen itu. "Turnamen ini untuk mengasah mental para pemain," ucap Jamal lagi.

IIC 2011 Grup A rencananya akan digelar mulai hari ini, Selasa, 8 November di Samarinda. Bagi Persiba, IIC tahun ini adalah keikutsertaan untuk kedua kalinya. Tahun lalu, Persiba Balikpapan juga berpartisipasi di ajang serupa yang dihelat di Palembang. (Laporan: Ikram | Kalimantan)

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016