Persisam & Persiba Belajar dari IIC 2011

Persisam Samarinda sedang berlatih
Sumber :
  • Persisam

VIVAnews - Kemenangan Persisam Samarinda atas Persiba Balikpapan, Selasa, 8 November 2011 dipengaruhi faktor keberuntungan. Sebaliknya Persiba tampil bagus dalam laga ini bahkan sempat mengancam pertahanan tuan rumah.

Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Persisam, Hendri Susilo usai pertandingan. Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi sebelum timnya berlaga di kompetisi sebenarnya, yakni Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

"Ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi. Kami memiliki cukup waktu sebelum turnamen selanjutnya bergulir," kata Hendri kepada wartawan dalam jumpa pers usai laga.

Persisam hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjamu Persiba pada Inter Island Cup 2011 sore tadi. Satu-satunya gol tuan rumah Persisam dicetak oleh Akhbar Rasyid pada menit ke-21.

Persiba sendiri beberapa kali mengancam gawang Persisam lewat dua strikernya, Aldo Barreto dan Kenji Adachihara. Sayang peluang yang tercipta belum mampu menghasilkan gol.

Menurut Hendri, secara keseluruhan timnya bermain baik. Persisam memiliki cukup banyak peluang. Namun, tak ada yang berbuah gol. Beruntung pemain lini keduanya mampu memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Sementara itu, Pelatih Persiba Haryadi mengatakan laga ini benar-benar memberikan pelajaran berharga bagi dia. Sebab selama ini Aldo Barreto cs belum pernah uji coba dengan tim yang satu level melainkan hanya bertemu tim-tim lokal.

"Saya mendapat pelajaran berharga. Tim bermain cukup bagus. Hanya, lini depan tak bisa memaksimalkan peluang yang ada," kata Haryadi.

Selanjutnya sesuai dengan program yang telah disusun oleh manajemen, timnya akan berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan. "Pelajaran berharga dari sini akan dibawa ke Jogja untuk diperbaiki," ucapnya.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016