RD Minta Pasukannya Hindari Jebakan Singapura

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Barisan pertahanan Singapura sangat disiplin saat bertemu Malaysia. Karena itu, pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk tampil sabar saat kedua tim bertemu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2011, Jumat 11 November 2011. Menghadapi duel ini, RD berharap pasukannya tidak terpancing dengan jebakan anak-anak Young Lions.

"Tiga center back mereka disiplin sekali. Anak-anak harus lebih sabar lagi membongkar pertahanan Singapura karena taktik mereka itu jebakan," kata RD seusai memimpin latihan timnya di Lapangan C Senayan, Rabu 9 November 2011.

"Jika kita tidak sigap dalam mengantisipasi, bisa jadi mereka tiba-tiba melakukan serangan balik cepat. Kalau kita lengah ketika menyerang, nanti bisa jadi bumerang," lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Singapura tampil disiplin di partai perdana melawan juara bertahan Malaysia. Dengan gigih mereka menahan semua gempuran sang lawan, hingga akhirnya sukses memaksakan skor imbang 0-0.

"Kami harus pintar melakukan serangan karena ketika kami menyerang, sayap mereka pasti turun. Jadi, mereka ada lima pemain bertahan. Kita selalu mengambil situasi positif dari apa yang kita hadapi," tegas Rahmad.

Partai Indonesia melawan Singapura akan digelar siang hari mulai pukul 14.00 WIB. Hal ini sudah coba antisipasi RD dengan sesi latihan siang ini. Sayangnya, cuaca tidak seperti yang diharapkan.

"Hari ini kita prediksi panas, ternyata tidak. Namun, masih ada besok untuk memprediksi cuaca, kita siaplah," tutur RD. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016