Riedl Jagokan Indonesia Rebut Emas SEA Games

Indonesia VS Kamboja Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menilai Indonesia pantas merebut emas pada SEA Games 2011. Selain diuntungkan karena faktor tuan rumah, menurut Riedl, persiapan Garuda Muda juga cukup matang.

Indonesia baru melakoni satu pertandingan pada penyisihan Grup A SEA Games 2011. Dalam debutnya, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tampil beringas dan mencukur Kamboja 6-0.

Riedl mengaku tidak menyaksikan pertandingan tersebut. Namun pelatih asal Austria itu yakin pasukan Rahmad Darmawan memiliki peluang cukup besar untuk merebut emas.

"Indonesia adalah salah satu dari tiga tim yang akan bertarung untuk memperebutkan medali emas dan setelah pertandingan pertama, mereka mungkin favorit untuk emas," kata Riedl saat ditemui VIVAnews di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 10 November 2011.

"Indonesia sama kuatnya dengan tim-tim kuat lain dan mereka juga memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Menurut informasi yang saya dengar hari ini, Indonesia juga sudah melakukan 19 pertandingan uji coba sebelum turnamen ini," sambungnya.

Dalam kesempatan itu Riedl juga mengaku kaget dengan beberapa hasil SEA Games, seperti keberhasilan juara bertahan Malaysia menaklukkan Thailand 2-1 kemarin.

"Saya kaget Thailand kalah lawan Malaysia karena kami (Laos) melawan Malaysia beberapa waktu lalu dan permainan mereka tidak terlalu membuat saya terkesan," bebernya.

"Saya pikir Thailand akan lebih kuat dan setidaknya bisa mendapat hasil imbang. Dan sekarang mereka dalam tekanan untuk lolos ke babak selanjutnya," sambung Riedl.

Riedl sendiri datang ke Indonesia bersama timnas Laos. Ia mengaku tidak kaget dengan hasil jelek yang diraih Laos saat ini.

"Persiapan kami tidak bagus karena Federasi Sepak Bola Laos tidak mampu menyiapkan laga uji coba. Hanya satu laga melawan Malaysia sekitar 5 atau 6 hari sebelum laga pertama," tuntas Riedl. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016